Zola: Persaingan Titel Premier League Sudah Berakhir

Judi Poker Online

Zola Persaingan Titel Premier League Sudah Berakhir

Boladiator.com – Premier League 2015/16 memang masih menyisakan beberapa pertandingan lagi. Namun legenda Chelsea, Gianfranco Zola meyakini kalau Leicester City hampir pasti menyabet titel juara musim ini.

Saat ini The Foxes duduk di puncak klasemen sementara dengan 69 poin. Mereka unggul 7 poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur. Bahkan Leicester City menjadi pemuncak klasemen dengan jarak terbesar dari peringkat ke-2 di antara tiga liga top Eropa lainnya (La Liga, Serie A, Bundes Liga).

Dengan sisa enam pertandingan lagi, Leicester digadang-gadang akan menjadi juara baru dalam sejarah Premier League.

Meski dalam enam pertandingan terakhir, Leicester akan menghadapi lawan-lawan sulit, tapi Zola tak meragukan mental juara Jamie Vardy dan kawan-kawan. Sebagai pesepakbola asal Italia, Zola juga akan senang jika Leicester yang pada akhirnya memenangi Premier League musim ini. Pasalnya arsitek The Foxes, Claudio Ranieri juga berasal dari negara yang sama dengannya.

“Ini akan menjadi gelar yang luar biasa,” kata Zola kepada La Gazetta dello Sport. “Saya ikut senang untuk Claudio serta klubnya.”

“Persaingan gelar juara sudah selesai dan hanya mereka sendiri yang bisa membuat gelar itu terlepas. Tapi pada titik ini, hal itu tidak akan terjadi.”

Zola Persaingan Titel Premier League Sudah Berakhir

“Leicester merupakan tim kejutan di musim ini,” lanjutnya.

Zola bukanlah satu-satunya orang yang yakin betul kalau Leicester akan merajai kompetisi teratas Liga Inggris musim ini. Bahkan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson juga berpendapat sama.

Pada laga berikutnya, Leicester akan bertandang ke markas Sunderland. Pekan berikutnya The Foxes akan melakoni partai kandang menghadapi West Ham United dan Swansea, lalu Manchester United, Everton dan terakhir melawan Chelsea.

Ini jelas akan menjadi pekan-pekan yang krusial bagi Leicester City. Bahkan mereka juga berpeluang mengunci gelar juara pada pertengahan bulan April ini, jika berhasil mengalahkan Sunderland dan West Ham. Dengan syarat, beberapa tim di belakang mereka, yakni Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, Manchester United dan Liverpool mengalami dua kekalahan beruntun.

Mungkinkah dongeng Leicester akan menjadi kenyataan? Kita nantikan saja hasil akhirnya di penghujung musim ini.