Xavi Memimpikan Jadi Pelatih Barca

Judi Poker Online

Xavi Memimpikan Jadi Pelatih Barca

Boladiator.com – Xavi Hernandez ternyata mempunyai mimpi besar setelah tidak aktif lagi menjadi pesepakbola. Pemain klub Qatar, Al Sadd menginginkan untuk menjadi pelatih Barcelona, klub yang selama ini dianggap seperti rumahnya sendiri. itu

Saat ini usia Xavi Hernandez telah menginjak 36 tahun. Sejak hengkang dari Barcelona dan merumput di Liga Qatar, ia mulai memikirkan rencana gantung sepatu. Xavi tengah mengambil kursus kepelatihan. Ia bermimpi suatu saat nanti bisa kembali ke Barcelona untuk menjabag sebagai manajer utama.

Sebeluumnya sudah ada dua nama mantan pemain Barca yang akhirnya berkiprah sebagai pelatih The Catalans, yakni Josep Guardiola dan Luis Enrique. Keduanya terbukti meraih sukses besar. Guardiola paling fenomenal dengan 14 trofi dalam kurun waktu tiga musim. Sementara Enrique baru menyumbangkan lima trofi.

Xavi tak menutupi keinginan untuk menjadi seperti dua rekannya terdahulu itu. “Saya tidak ragu. Saya ingin terus berada di dunia sepakbola dan terus dekat dengan lapangan. Saya tidak suka berlama-lama berada di kantor,” ujar Xavi pada FourFourTwo.

Xavi Memimpikan Jadi Pelatih Barca

“Saya ingin melakukan hal dengan benar atau tidak sama sekali. Tujuan saya adalah untuk menjadi pelatih Barcelona. Saya tidak menutupi itu. Saya ingin kembali bekerja untuk klub yang sudah seperti rumah saya sendiri,” tambahnya.

Xavi mengawali karier dari akademi La Masia, kemudian ia masuk ke dalam skuad Barcelona B mulai tahun 1997. Tiga tahun bersama tim B, Xavi mengoleksi 61 caps dan menyumbangkan 3 gol. Ia pun dipanggil ke tim senior Barcelona sejak 1998 silam.

Sampai sebelum ia hijrah ke Al Sadd pertengahan tahun 2015 lalu, Xavi telah tampil sebanyak 505 kali di semua kompetisi resmi dengan sumbangan 58 gol. Ia menjadi pemain ke-8 yang meraih 500 caps di La Liga.

Pemain yang satu ini juga bisa dibilang sebagai salah satu pesepakbola tersukses di dunia. Bersama timnas Spanyol, Xavi berhasil menjuarai semua ajang bergengsi. Mulai dari juara Euro 2008, juara Piala Dunia FIFA 2010 dan juara Euro 2012.