Wijnaldum: Setelah Sukses di PSV, Terpuruk Bersama Newcastle

Judi Poker Online

Wijnaldum Setelah Sukses di PSV, Terpuruk Bersama Newcastle

Boladiator.com – Georginio Wijnaldum melewati dua musim terakhir dengan situasi sangat berbeda 180 derajat. Musim lalu ia sukses mengantarkan PSV Eindhoven menjadi juara Liga Belanda. Namun saat hijrah ke Newcastle, ia justru mesti berjuang untuk tujuan lain; keluar dari jeratan degradasi.

Wijnaldum berhasil membawa PSV Eindhoven menyudahi puasa gelar Liga Belanda sejak tahun 2008 lalu. Sebagai kapten, ia tampil cukup baik dan mengumpulkan 18 gol di seluruh kompetisi. Namun situasi yang kontras sangat bisa dilihat pada karier Wijlandum musim ini.

Setelah diboyong The Magpies dengan nilai transfer 14,5 juta poundsterling, sebenarnya Wijnaldum tetap tampil baik. Dari 30 pertandingan yang ia lakoni bersama Newcastle di Premier League, total 9 gol dan 4 assist telah ia buat. Bahkan ia menjadi top skorer bagi klub yang bermarkas di St James Park itu.

Sayangnya performa apik Wijnaldum tidak diikuti dengan nasib baik timnya. Newcastle United terus terpuruk di papan bawah dan terancam jeratan degradasi. Mereka baru meraih 25 poin dari 30 laga dan hanya berada satu strip di atas tim terbawah, Aston Villa. Sementara mereka berjarak 3 poin dari posisi 17 atau batas terakhir zona aman.

Wijnaldum Setelah Sukses di PSV, Terpuruk Bersama Newcastle

Kendati demikian, Wijnaldum tak pernah menyesalkan keputusannya untuk berlabuh ke Newcastle. Bahkan pemain asal Belanda itu mengaku bahagia dan menikmati tugasnya,

“Saya tahu situasi ini sangat sulit, karena Newcastle sudah melewati musim sebelumnya yang cukup berat. Tapi saya sudah membuat keputusan dan saya yakin serta tidak akan menyesal,” kata Wijnaldum pada RTV Rijmond.

“Saya merasa bahagia di Newcastle. Saya harus berusaha untuk menjalani tugas saya serta menikmatinya, maka Anda akan berada di puncak penampilan,” tandasnya.

Saat ini Newcastle United ditangani oleh pelatih baru, Rafael Benitez. Pelatih kondang di Eropa itu datang ke St James Park untuk menggantikan McClaren yang dipecat awal bulan Maret ini. Benitez diharapkan bisa mengangkat posisi The Magpies dan membuat tim bersejarah Premier League itu tetap bertahan di liga utama musim depan.