West Ham Berambisi Finis di Papan Atas Klasemen

Judi Poker Online

West Ham Berambisi Finis di Papan Atas Klasemen

Boladiator.com – Selama ini West Ham United dikenal sebagai tim medioker yang selalu finis di posisi papan tengah maupun bawah di akhir musim. Namun tidak demikian dengan musim ini, di mana The Hammers secara mengejutkan mampu bersaing di papan atas.

Performa bagus musim ini digadang-gadang sebagai momentum bagi West Ham untuk terus langganan menjadi tim papan atas. Saat ini The Hammers berada di posisi lima klasemen sementara dengan 49 poin, menempel ketat Manchester City di peringkat empat dengan selisih satu angka.

Padahal selama sepuluh tahun terakhir, prestasi West Ham bisa dibilang sangat buruk. West Ham pernah dua kali terlempar ke divisi Championship, yakni pada musim 2004/05 dan 2011/12. Posisi terbaik mereka dalam satu dekade terakhir ini hanya finis di posisi sembilan pada musim 2005/06 dan 2008/09.

Terlepas dari itu West Ham adalah tim yang tak lepas dari posisi 10, 12, 13, 15, bahkan 17. Prestasi tersebut jelas tidak membuat tim-tim Premier League musim ini menyangka bahwa The Hammers bisa bersaing di papan atas. Sejak awal musim, West Ham tidak pernah keluar dari 10 besar dan secara konsisten berada di tujuh besar klasemen.

West Ham Berambisi Finis di Papan Atas KlasemenWest Ham Berambisi Finis di Papan Atas Klasemen

Hal ini tidak lepas dari peran manajer Slaven Bilic yang mampu mengubah situasi. West Ham langsung tancap gas sejak awal musim, dan di bawah asuhan Bilic, performa West Ham patut diacungi jempol. Beberapa tim raksasa Premier League pun takluk di tangan The Hammers.

Namun demikian, Bilic menyadari, mungkin publik berpikir performa West Ham atau Leicester City yang kini mampu bersaing di papan atas hanya akan menjadi selingan di musim ini saja. Kendati demikian, Bilic optimis menjadikan musim ini sebagai momen kebangkitan West Ham untuk terus bersaing di papan atas pada musim-musim mendatang.

“Saya pikir ini langkah permanen kami menuju papan atas klasemen. Setidaknya seperti itulah harapan saya,” ujar Bilic pada Soccerway.

“Perjalanan kami sangat bagus, tapi apa yang mereka (Leicester) lakukan tentu sangat luar biasa dan fantastis. Saya menginginkan klub ini menjadi yang terbaik,” tambah pria asal Kroasia itu.