Wenger Tidak Setuju Dengan Hadiah Liga Europa

Judi Poker Online

Wenger Tidak Setuju Europa

Boladiator.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tidak pernah setuju dengan bonus yang didapatkan dari hadiah menjadi juara di ajang Liga Europa yakni berupa tiket untuk lolos ke Liga Champions di musim berikutnya.

Arsenal sendiri memang harus berlaga di ajang kompetisi antar klub Eropa kasta kedua yakni Liga Europa setelah mereka harus finish di posisi kelima di ajang Liga Premier Inggris musim lalu. Sedangkan Manchester United sendiri yang mengakhiri musim lalu di posisi keenam justru bisa berlaga di ajang Liga Champions setelah mereka berhasil menjadi juara Liga Europa.

Karena hal tersebut Arsene Wenger sendiri menentang aturan ini karena manajer asal Perancis tersebut menganggap kompetisi Liga Europa sendiri merupakan kompetisi di mana klub-klub yang gagal untuk dan harus terdepak dari Liga Champions. Menurut Arsene Wenger sendiri, klub-klub tersebut untuk bisa lolos ke Liga Champions dengan cara bisa memenangi Liga Europa sendiri akan membuat klub-klub tidak bersemangan untuk bermain serius di Liga mereka masing-masing.

Wenger Tidak Setuju Europa

“Saya selalu menentang tentang hal tersebut. Karena selain Manchester United, yang kemudian menjadi juara Liga Europa di tahun-tahun sebelum-sebelumnya selalu menjadi juara itu adalah tim yang terdepak dari Liga Champions. Anda tidak bisa tentunya untuk memulai musim dan memikirkan bahwa Anda akan memulai Liga Champions dengan menjadi juara Liga Europa. Saya selalu tidak setuju karena saya pikir di fase tertentu hal itu akan mempengaruhi perebutan gelar di Liga” tutur Arsene Wenger.

“Jika sebuah tim di bulan April sendiri berada di posisi di mana mereka memiliki peluang lebih besar untuk bisa menjadi juara Liga Europa untuk mendapatkan tiket Liga Champions, mereka kemudian akan melepaskan beberapa pertandingan di kompetisi dan kemudian tidak sepenuhnya untuk fokus di kompetisi yang tetap” tambah dari Arsene Wenger.

Di Liga Europa sendiri Arsenal ditempatkan sebagai salah satu favorit dan juga unggulan teratas. Mereka sendiri baru akan mengetahui nasibnya setelah Drawing di 25 Agustus mendatang bersama klub-klub eropa lainnya.