Wenger Tahu Kapan Harus Meninggalkan Arsenal

Judi Poker Online

Wenger Tahu Kapan Harus Meninggalkan Arsenal

Boladiator.com – Situasi di Arsenal saat ini semakin pelik, setelah tiga peluang untuk menyabet gelar juara telah melayang. Sudah tidak ada harapan lagi bagi Arsenal untuk meraih trofi Piala Liga, FA Cup dan yang terbaru Liga Champions. Nasib Arsene Wenger di kursi manajer The Gunners pun kerap dispekulasikan.

Banyak yang mengira kalau manajer asal Prancis itu akan meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang. Tapi pria 67 tahun itu menegaskan dirinya tahu kapan harus pergi.

Ini mungkin akan menjadi musim yang sangat menyedihkan bagi para fans Arsenal. Tim asal London Utara itu terancam mengakhiri musim tanpa gelar, lantaran peluang terakhir mereka untuk meraih trofi adalah di Premier League. Tapi posisi mereka di liga juga tengah terjepit, karena sudah tertinggal terlalu jauh dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

Arsenal berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 52 dari 29 pertandingan. Terpaut 11 poin dari Leicester yang sudah melakoni 30 pertandingan. Sementara di Liga Champions, Arsenal kembali takluk dari Barcelona pada leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (17/3) dinihari tadi.

Wenger Tahu Kapan Harus Meninggalkan Arsenal

Pada leg pertama di Emirates, Arsenal telah kalah 0-2. Sementar di Camp Nou, pasukan Meriam London kembali menelan kekalahan telak 3-1 dari tim tuan rumah. Dengan demikian, agregat 5-1 membuat Arsenal tersingkir dari ajang Liga Champions.

Situasi ini membuat Arsene Wenger didesak untuk segera mundur dari jabatannya. Wenger pun memberi jawaban tentang spekulasi itu. “Saya tidak merasa ragu mengenai motivasi besar saya,” ujar Wenger pada Daily Star.

“Saya membangun klub ini dan saya lakukan dengan kerja keras. Saya tidak punya sumber daya eksternal. Jika Anda membandingkan klub ini dari pertama kali saya datang, maka ada kemajuan tanpa ada bantuan dari orang lain,” lanjutnya.

Manajemen Arsenal sendiri kabarnya telah menyiapkan dua nama calon pengganti Wenger, apabila pria asal Prancis itu benar-benar akan meninggalkan Emirates Stadium. Dua nama itu adalah Manuel Pellegrini dan Diego Simeone.