Arsene Wenger Minat Alex Iwobi Segera Perbaiki Kelemahannya

Judi Poker Online

Wenger Minat Alex Iwobi Perbaiki Kelemahannya

Boladiator.com Berkembang menjadi satu diantara pemain penting untuk Arsenal di musim ini, Alex Iwobi nyatanya masihlah memiliki satu kekurangan yang sangat penting di mata Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu juga telah mengemukakan hal itu pada Iwobi. Sang pemain pun diminta untuk selekasnya melakukan perbaikan atas kekurangannya itu.

Sampai kini, Wenger berasumsi kalau Alex Iwobi faktanya memiliki kemampuan individual yang bagus, namun masihlah kurang baik pada saat melakukan finishing atau penyelesaian. Itu dia pekerjaan rumah untuk Iwobi yang diberikan oleh Arsene Wenger. Penyerang Nigeria berusia 20 tahun itu tidak disangkal lagi, merupakan calon penyerang masa depan Arsenal. Walau demikian, sejak sukses menembus skuad utama garapan Wenger di musim lalu, Alex Iwobi belum temukan ketajamannya di beberapa laga kompetitif musim ini.

Musim lalu, Alex Iwobi hanya melesakkan dua gol dalam 21 aksinya di semua kompetisi. Sementara di musim ini, Iwobi masih menunggu gol perdananya setelah melalui 11 pertarungan tanpa gol. Arsene Wenger tidak ragu dengan kemampuan sang pemain. Ia pun sering melontarkan pujian pada kemampuan Iwobi dalam melakukan penyerangan. Akan tetapi Alex Iwobi tetaplah dinilai mesti berupaya lebih keras lagi untuk melakukan perbaikan kemampuannya pada saat ada di depan gawang.

Wenger Minat Alex Iwobi Perbaiki Kelemahannya

“Anda dapat saksikan sendiri bila Iwobi memang bukan tipikal pemain yang beroperasi di sektor sayap,” kata Wenger. “Saya sangka dia bisa dimainkan menjadi pemain nomor 10. Dia merupakan seseorang penyerang tengah, Iwobi dapat menguasai bola dengan baik, ia juga kerap memperoleh peluang. Saya sangka dia memiliki kualitas dalam melepas umpan serta mengacaukan lini pertahanan lawan.”

“Apa yang Anda kehendaki darinya pada saat ini adalah soal finishing, hal itulah yang membuat Alex Iwobi masih terlihat kurang sempurna. Dia sangat gugup pada saat melakukan finishing, ketika ia dihadpakan dengan sebuah kesempatan yang berpeluang menjadi gol,” tandas Wenger. Di akhir minggu ini, The Gunners bakal menghadapi tim papan bawah, Sunderland, pada kelanjutan Premier League (29/10). Pertarungan ini dapat jadi kesempatan untuk Alex Iwobi untuk unjuk gigi dan membuktikan dirinya sebagai penyerang yang bisa dipercaya untuk mencetak gol.

Selama ini, Arsenal memang dirundung masalah tidak mempunyai penyerang tengah yang berkualitas. Kehadiran Olivier Giroud nyatanya belum cukup bagi The Gunners, karena sang pemain tidak terlalu tajam penampilannya. Alex Iwobi pun digadang-gadang sebagai salah satu penyerang masa depan bagi Arsenal.