Wenger: Kami Punya Mental Bagus Saat Jumpa Leicester

Judi Poker Online

Wenger Kami Punya Mental Bagus Saat Jumpa Leicester

Boladiator.com – Pekan ke 26, memang sebuah hari bagi Arsenal. Pasalnya, tim Meriam London tersebut sukses dalam laga panas kontra Leicester City. Di laga itu, Arsenal berhasil menumbangkan sang pemuncak klasemen. Kendati tertinggal lebih dulu, Arsenal mampu membalik keadaan di babak kedua. Arsene Wenger secara khusus memuji penampilan anak asuhnya di laga itu. Dia menilai, mereka memiliki mental yang bagus.

Arsenal, menghadapi laga panas kontra Leicester di Emirates Stadium pada Minggu malam 14 Februari 2016 kemarin. Hingga paruh pertama laga, Arsenal memang masih tertinggal 1-0 dari The Foxes, lewat gol penalty dari Jamie Vardy.

Menghadapi Leicester musim ini, tentu merupakan pekerjaan berat bagi Arsene Wenger. Pasalnya, dari catatan kebobolan tim asuhan Caludio Ranieri itu, mereka hanya kebobolan dua gol dalam kurun waktu lima pertandingan. Tentu saja, berkaca pada data tersebut, Arsenal akan sulit jika harus mengimbangi atau membalik keadaan di laga itu.

Namun, di babak kedua, nasib mujur mendatangi skuad The Gunners. Kartu merah yang diterima Danny Simpson membuat segalanya berbalik untuk Arsenal. Unggul jumlah pemain, Arsenal sukses mengobrak-abrik pertahanan Leicester. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat si winger cepat, Theo Walcott di menit ke 70.

Wenger Kami Punya Mental Bagus Saat Jumpa Leicester

Danny Wellbeck, yang sudah kembali merumput setelah lama cedera, turut menyumbangkan satu gol sekaligus membawa Arsenal unggul di laga itu pada masa injury time. Arsenal pun berhasil menang dengan skor 2-1 di laga kontra Leicester.

“Laga itu sangat sulit. Bagi saya, itu merupakan ujian mental bagi anak-anak. Kami tertinggal satu gol di babak pertama. Saya mengaku sangat sulit melawan tim yang memiliki pertahanan yang solid,” tutur Wenger seperti yang dikutip BBC Sports.

“Kami berusaha keras untuk mengimbangi permainan Leicester. Hasil imbang tentu tidak akan cukup untuk kami. Leicester memiliki jarak delapan poin dari kami. Untuk itu, kami harus meraih tiga kemenangan dalam tiga laga, sementara Leicester juga harus kalah di tiga laga tersebut,” tambah Wenger.

Dengan kemenangan ini, walaupun Arsenal masih berada di peringkat ketiga di bawah Leicester City dan Tottenham, namun mereka mampu memangkas jarak poin memjadi dua angka dari Leicester yang saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 51 poin.