Welbeck Terancam Gagal Tampil di Euro 2016

Judi Poker Online

Welbeck Terancam

Boladiator.com – Arsenal kembali dalam kondisi tertekan, jelang berakhirnya musim 2015/16. Kabar buruk menimpa kubu The Gunners serta timnas Inggris berkaitan Danny Welbeck yang mengalami cedera lutut. Ia pun diragukan bisa bermain di satu laga tersisa Arsenal dan di Euro 2016 bersama timnas.

Welbeck memperoleh cedera lutut itu pada saat laga Arsenal kontra Manchester City di minggu ke-37 Premier League, Minggu (8/5) malam tadi.

Pada laga yang akhirnya berkesudahan 2-2 di Etihad Stadium itu, Welbeck diturunkan sebagai starter oleh Wenger. Sialnya, eks penyerang Manchester United cuma bisa berada di atas lapangan selama 25 menit, sebelum digantikan oleh Jack Wilshere.

Usai berduel bola dengan Bacary Sagna, Welbeck mendadak terjatuh serta memegangi lutut kanannya. Sempat memaksakan bermain, Welbeck pada akhirnya menyerah dan keluar lapangan.

“Menurut tim medis, itu kemungkinan adalah meniskus, otot di dalam meniskus. Hrapan saya mereka tidak benar. Danny tampak begitu kecewa dengan cedera ini,” kata Arsene Wenger usai pertandingan.

Welbeck Terancam

“Saya telah berusaha membiarkannya tetap berada di lapangan. Namun ia kemudian keluar lapangan. Dia bukanlah tipe pemain yang demikian, oleh karenanya saya merasa sedikit cemas,” lanjutnya.

Cedera ini pastinya membuat cemas kubu Arsenal, mengingat Welbeck pernah menepi selama sembilan bulan lantaran masalah yang sama. Dengan Euro 2016 yang berjarak satu bulan lagi, cedera Welbeck ini dapat meneror peluangnya membela timnas Inggris di Prancis nanti.

Welbeck dikabarkan bakal segera melakoni kontrol selanjutnya untuk mengetahui bagaimana kondisi cederanya.

“Saya tidak ingin mengatakan hal yang demikian, lantaran begitu keras. Tapi saya coba untuk tetap optimis dan menantikan bagimana hasil kontrolnya besok,” tutupnya.

Di laga semalam, Arsenal sebenarnya sempat dua kali tertinggal oleh City. Sergio Aguero terlebih dahulu menjebol gawang Cech. Lalu langsung dibalas oleh Olivier Giroud. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Di paruh waktu kedua, Kevin de Bruyne membawa City unggul 2-1. Tapi Alexis Sanchez berhasil mencetak gol penyeimbang dan mengamankan satu angka untuk timnya.