Wales Juara Grup B Usai Lumat Rusia 3-0

Judi Poker Online

Wales Juara Grup Lumat Rusia 3-0

Boladiator.com – Berstatus sebagai tim debutan di Piala Eropa 2016, secara mengejutkan Wales berhasil tampil impresif dan lolos ke fase 16 besar dengan menjadi juara grup B. Hasil itu diraih The Dragons usai mengalahkan Rusia 3-0 di matchday terakhir dinihari tadi. Aaron Ramsey menjadi bintang di laga tersebut dengan satu gol dan satu assist. Sementara dua gol lainnya dibuat oleh Neil Taylor dan Gareth Bale.

Meski Rusia bukan merupakan lawan mudah, namun Wales mampu tampil dominan selama 90 menit pertandingan dengan penguasaan bola 51%. Gareth Bale dkk juga sukses melepaskan 19 upaya mencetak gol dengan 12 diantaranya on target. Sedangkan Rusia cuma bisa melepas dua upaya on target dari 12 percobaan yang mereka lakukan.

Dengan tambahan tiga angka, skuad besutan Chris Coleman pun maju ke fase 16 besar menjadi juara grup dengan 6 angka, hasil dari tiga laga. Mereka unggul satu angka dari sudara Britania Raya, Inggris yang finis di posisi kedua sesudah hanya mampu bermain seri 0-0 kontra Slowakia. Rusia pun mesti puas finis di posisi buncit dengan cuma mengoleksi satu angka.

Wales Juara Grup Lumat Rusia 3-0

Gol pembuka Wales tercipta di menit ke-11. Pendukung Wales yang menghadiri Stadium Municipal, Selasa (21/6) dinihari WIB, pun riuh saat Ramsey menjebol gawang Igor Akinfeev. Joe Allen menggiring bola mendekati kotak penalti serta memberikan umpan terobosan pada Ramsey yang lari menuju bola. Ramsey mencungkil bola saat one-on-one dengan kiper dan berbuah gol manis.

Gol itu semakin memberi motivasi bagi Wales untuk mencetak gol kedua. Pada akhirnya di menit ke-20, Taylor menyumbangkan gol dan mengusung timnya memimpin 2-0. Taylor memperoleh bola daerah dari Gareth Bale serta menusuk ke kotak penalti dari sisi sayap kiri. Taylor pun melepas tendangan keras yang sebenarnya dapat ditepis Akinfeev, akan tetapi bola muntah kembali disepak oleh bek kiri Wales itu dan berhasil menjebol jala Rusia.

Gol ketiga Wales tercipta di menit ke-67. Bermula dari bola sodoran Chris Gunter pada Ramsey mengirim bola kepada Bale, yang lalu berhasil dituntaskan pemain tengah Real Madrid itu. Skor 3-0 pun bertahan hingga bubaran.