Vertonghen Positif Absen Dua Bulan

Judi Poker Online

Vertonghen Positif Absen Dua Bulan

Boladiator.com – Hasil baik yang dialami oleh Tottenham Hotspurs, nampaknya harus dibayar mahal setelah salah satu bek andalan mereka Jan Vertonghen terpaksa harus menepi dari lapangan akibat cedera lutut parah yang dia dapat di pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke 23 kemarin kontra Crystal Palace. Kemenangan 3-1 yang di dapat The Lilywhites itu terpaksa harus diselimuti kabar buruk dengan cederanya sang bek.

Vertonghen mendapatkan cedera lututnya di menit ke 75 setelah salah posisi jatuh. Uniknya, pada laga itu juga, Vertonghen juga tercatat telah melakukan gol bunuh diri di menit babak pertama laga. Untungnya, kesalahan pemain asal Belgia tersebut dapat terlunasi oleh gol-gol dari Harry Kane, Delle Alli, serta Nacer Chadli sehingga membuat timnya meraih poin penuh di Selhurts Park.

Menurut laporan Standart, si bek Belgia itu telah terbang ke Spanyol bersama skuad Tottenham Hotspurs yang dijadwalkan akan menjalani latihan singkat sebelum menghadapi laga di Piala FA beberapa waktu ke depan. Di Spanyol, Vertonghen juga dikabarkan telah menjalani pemindaian terhadap cederanya tu.

Menurut hasil pemindaian, pemain berusia 28 tahun itu positif menderita kerusakan Ligamen medial collateral di lututnya yang merupakan kondisi cukup parah yang dialami oleh pemain sepak bola. Kabarnya Vertonghen harus menepi selama 2 bulan lamanya untuk proses penyembuhan.

Vertonghen Positif Absen Dua Bulan

Dengan kondisi ini, Mauricio Pochettino tentu sangat khawatir, karena sejauh ini Vertonghen merupakan salah sau pemain penting yang dimiliki oleh Spurs. Tak bisa dipungkiri bahwa penampilan mantan pemain Ajax itu banyak membantu Spurs untuk bersaing di Liga Premier Inggris musim ini, yang membuat The Lilywhites kokoh di batas akhir zona Liga Champions, unggul 5 angka dari tim posisi kelima, Manchester United.

Dari catatan penampilan Vertonghen, pemain internasional Belgia itu sudah mengukuhkan sebanyak 29 penampilan untuk Spurs di Liga Premier Inggris. Ia juga menjadi aktor penting untuk membuat Spurs menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Premier Inggris dengan hanya kebobolan 19 gol saja.

Mengenai cedera bek andalannya itu, pihak Spurs telah melakukan konfirmasi kabar di situs resminya.

“Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap cedera Vertonghen. Kami juga akan selalu memonitoring Vertonghen untuk menentukan kapan dia dapat kembali berlatih lagi,” bunyi keterangan yang ada di situs resmi Tottenham.