Vardy Terancam Hukuman FA karena ‘Menunjuk’ Wasit

Judi Poker Online

Vardy Terancam Hukuman FA karena ‘Menunjuk’ Wasit

Boladiator.com – Jamie Vardy dalam ancaman hukuman satu pertarungan oleh FA. Sebab asosiasi sepakbola Inggris itu telah menjatuhkan dakwaan pada sang penyerang Leicester City atas aksi tidak terpujinya pada waasit Jon Moss, yang memimpin laga Leicester City vs West Ham United di King Power Stadium, Minggu (17/4) malam WIB.

Kejadian itu berlangsung di babak kedua, menit ke-58. Pada saat itu Jamie Vardy yang dijatuhkan oleh Angelo Ogbonna di kotak penalti lawan memperoleh kartu kuning lantaran dianggap diving oleh wasit. Lantaran telah memperoleh kartu kuning pertamanya, Vardy juga mesti meninggalkan pertandingan. Akan tetapi, sebelumnya Vardy yang penuh emosi lantaran terkena kartu merah itu sempat menunjuk wajah wasit.

Sebelumnya Vardy diperkirakan hanya bakal melakoni hukuman satu laga saja akibat akumulasi kartu kuning itu. Akan tetapi, FA masih meneruskan investigasi atas kejadian kartu merah Vardy itu.

Akhirnya pada Senin (18/4) malam WIB, FA menjatuhkan dakwaan pada Vardy yang diklaim bertindak tidak terpuji atas wasit. Tidak hanya Vardy, Leicester City juga dijatuhi dakwaan dengan tudingan tidak bisa mengontrol para pemainnya.

Vardy Terancam Hukuman FA karena ‘Menunjuk’ Wasit

Kedua pihak mendapat kesempatan sampai tanggal 21 April jam 6 sore waktu setempat untuk menyikapi dakwaan FA itu.

Bila Vardy terbukti bersalah, dia berpeluang melakoni hukuman satu laga tambahan, yang mana artinya dia tidak cuma bakal absen saat melawan Swansea City, akan tetapi juga di laga big match kontra Manchester United.

Pastinya ini menjadi kerugian besar bagi Leicester yang perlu tenaga pencetak 22 gol itu di sisa kompetisi serta dalam persaingan gelar juara. Dengan sisa empat pertandingan lagi, pada saat ini The Foxes cuma unggul lima angka dari Tottenham Hotspur yang terus menguntit mereka di posisi ke-2, lantaran terpangkas saat Spurs berhasil mengalahkan Stoke City 4-0 dinihari tadi.

Dengan sanksi ini, Vardy juga kehilangan kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya. Pasalnya sang rival, Harry Kane baru saja menambah dua gol ke gawang Stoke dan membuat koleksi golnya menjadi 24. Masih tersisa empat pekan lagi dan kita lihat saja apa yang akan terjadi.