United Dengan Tradisi Pemain Mudanya

Judi Poker Online

United Dengan Tradisi Pemain Mudanya

Boladiator.com – Manchester United memang sedang mengalami krisis pemain akibat cedera. Namun, cedera tersebut menjadi sebuah berkah bagi para pemain muda United, khususnya para pemain U-21 dan pemain jebolan akademi Manchester United.

Dalam sejarah, tim Setan Merah merupakan tim yang identik mengandalkan para pemain mudanya. Yang paling terkenal ialah para pemain muda arahan Sir Matt Busby atau yang lebih dikenal dengan The Busby Babes yang terkenal sekitar tahun 60an, dengan Sir Bobby Charlton yang merupakan salah satu bintangnya.

Kemudian, ada pemain muda Manchester United yang berasal dari Class of ‘92 yang membuat United menjadi tim yang menakutkan di era 90an. Nama-nama seperty Ryan Giggs, David Beckham, serta Gary Neville membuat United berhasi menjuarai treeble winners di akhir 90an. Beberapa tahun setelahnya, ada nama-nama seperti John O’Shea, Jonny Evans, Danny Wellbeck, serta Wes Brown yang juga membawa United meraih gelar di akhir tahun 2000an.

Sampai saat ini, United masih mempertahankan tradisi, setidaknya setiap musim mereka selalu menyertakan satu pemain mudanya ke tim utama United.

United Dengan Tradisi Pemain Mudanya

Di musim lalu, juga merupakan kesempatan emas bagi beberapa pemain muda United. Nama-nama seperti Jesse Lingard, Tyler Blackett, Paddy Mcnair dipromosikan ke tim utama. Kemudian menyusul beberapa nama pemain muda lainnya, seperti Cameron Borthwick-Jackson, Marcus Rashford, serta Donald Love yang menghiasi skuad utama United musim ini.

Yang paling unik ialah, semua pemain muda yang dipromosikan United ke tim utama belakangan ini, dikarenakan beberapa pemain inti United mengalami cedera berkepanjangan. Seperti Borthwick-Jackson, yang diprmosikan ke tim utama, menyusul cedera dari dua seniornya yakni Luke Shaw dan Marcos Rojo di musim ini.

Walaupun masih minim pengalaman, namun Borthwick-Jackson bermain tak begitu jelek. Hingga saat ini, Borthwick-Jackson tercatat bermain 7 kali, dengan torehan 1 asisst dan 5 kali menciptakan peluang di Premier League.

Yang paling mencuat ialah di laga kontra FC Midtjylland lalu, ketika para pemain muda United menghiasi Starting Eleven. Hasilya, mereka mampu menyingkirkan tim asal Denmark tersebut dengan skor 5-1 di Old Traffor kemarin.

“Saya tak punya pilihan, karena beberapa pemain inti United memang tengah mengalami cedera. Untuk itu, saya terpaksa memainkan pemain muda kami. Namun hasilya, justru sangat membanggakan,” ujar sang arsitek United, Louis van Gaal, seperti yang dilansir Guardian.