Bursa Transfer Liga Inggris 2017/2018 Sudah Mencapai 982 Miliar

Judi Poker Online

Transfer Liga Inggris 982 Miliar

Boladiator.com Klub Liga Inggris musim 2017/2018 dikabarkan telah mencetak rekor baru dalam pembelanjaan pemain di bursa transfer musim panas 2017. Tidak tanggung hingga hari ke-20, lima klub Liga Inggris ini sudah menghabiskan dana hingga 571 juta pounds atau sekitar 982 miliar.

Rekor tertinggi di kasta Liga Inggris tercatat paling tinggi di tahun 2016. Saat itu klub-klub Liga Inggris berani merogoh kocek hingga 1.165 miliar poundsterling atau setara Rp 20 triliun. Diketahui sebanyak 13 klub dari 20 klub peserta Liga Inggris telah memecahkan rekor transfer dan Paul Pogba diklaim sebagai pemain termahal di dunia saat itu. Ia ditebus dengan mahar senilai 89 juta pounds.

Sejauh ini Manchester United masih memegang rekor menjadi tim yang paling royal dengan merekrut Victor Lindelof dari Benfica senilai 30,7 pounds dan meminang Romelu Lukaku dengan tebusan seharga 75 juta pounds. Sementara rival sekota MU, yakni Manchester City menduduki posisi kedua dengan merekrut Bernando Silva dari Monaco senilai 43 juta pounds dan kiper Ederson dari Benfica seharga 35 juta pounds.

Transfer Liga Inggris 982 Miliar

Arsenal berada di posisi ketiga setelah berhasil mencapai kesepakatan dengan Alexandre Lacazette. Dilanjutkan dengan Liverpool di posisi keempat setelah merekrut Mohamed Salah dari AS Roma dengan mahar senilai 39 juta pounds dan striker muda Chelsea Dominic Solanke. Pendatang baru tim promosi Huddersfield Town berada di posisi ke lima dalam pembelanjaan pemain. Klub yang bermarkas di John Smith Stadium itu berhasil mendatangkan bek tengah asal Denmark Mathias Jorgensen, Aaron Mooy, Laurent Depoitre, Thomas Ince, Danny Williams, Steve Mounie dan Scott Malone.

Bukan tidak mungkin persaingan di Liga Inggris akan semakin ketat dengan di datangkannya pemain-pemain dengan dana yang tidak main-main. Klub-klub rela menggelontorkan dana besar supaya persaingan merebut gelar juara semakin terbuka dan menambah kualitas permainan tim semakin baik. Musim tranfer Liga Inggris pada tahun 2017/2018  akan bertambah besar lagi mengingat bursa tranfer baru memasuki pekan ke-20.