Toure Tetap Bersama City Sampai Akhir Musim

Judi Poker Online

Toure Tetap Bersama City

Boladiator.com – Yaya Toure telah mengambil keputusan untuk meneruskan kariernya berbarengan Manchester City, setidaknya sampai musim ini selesai. Eks pemain tengah Barcelona itu siap berjuang untuk kembali memperoleh tempat di tim utama The Citizens. Mulai sejak City diakukan oleh Pep Guardiola pada 28 Agustus 2016, nasib Toure memang dipertanyakan. Sebab, manajer asal Spanyol itu lebih memercayakan David Silva, Fernando dan Kevin De Bruyne di sektor tengah.

Akhirnya, dari lima laga yang telah dilakoni City pada awal musim ini, Yaya Toure cuma bermain dalam satu laga, yaitu saat menyabet kemenangan tipis 1-0 atas Steaua Bucaresti pada leg II babak play off Liga Champions 2016/17 di Etihad Stadium, 25 Agustus lalu. Tidak cuma itu, Guardiola juga tidak mengikutsertakan nama pemain tengah 33 tahun itu dalam skuad City yang bakal berlaga di Liga Champions.

Ada ketentuan homegrown players yang ditetapkan oleh UEFA pada bebrapa tim Eropa kontestan Liga Champions ataupun Liga Europa musim ini. Hal itulah yang jadi satu diantara argumen Guardiola mencoret nama Toure dari skuadnya. Keadaan yang makin tidak menentu pun sebenarnya membuat Yaya Toure marak dimaksud akan angkat kaki dari Etihad. Manajemen tim juga sudah memberi kebebasan pada Toure untuk memutuskan masa depannya sendiri.

Toure Tetap Bersama City

Akan tetapi, pemain asal Pantai Gading itu memutuskan untuk tetap mengenakan seragam City. Dia bakal membela City sampai durasi kerjanya habis pada akhir Juni tahun depan. “Yaya merupakan profesional yang hebat serta dia menginginkan memerlihatkannya walau sebagian langkah yang sudah diambil Guardiola tidak dipahami olehnya, Yaya selalu bekerja dengan baik,” kata agen Toure, Dimitri Seluk.

“Sudah pasti, Yaya mempunyai pilihan pergi, akan tetapi kami mengambil keputusan dia bakal menetap serta dia memandang ke depan bagi meneruskan kariernya sampai akhir masa baktinya di sana,” tambahnya.

Yaya Toure gabung ke Manchester City pada musim panas 2010 silam. Sepanjang enam musim membela City, Toure berhasil menceploskan 75 gol dari 266 laga. Dia juga ikut mengantarkan The Citizens menyabet enam trofi, termasuk dua gelar juara Premier League.