Timnas Belanda Incar Van Gaal untuk Jadi Direktur Teknik

Judi Poker Online

Timnas Belanda Incar Van Gaal untuk Jadi Direktur Teknik

Boladiator.com – Nasib Louis van Gaal bersama Manchester United masih belum menemui titik terang. Setelah dispekulasikan bakal didepak pada musim panas mendatang, kini muncul lagi kabar bahwa ia akan kembali menangani timnas Belanda. Kali ini bukan menjadi manajer, melainkan Direktur Teknik.

Awalnya Manchester United kepincut dengan Van Gaal setelah sang meneer mampu mengantarkan timnas Belanda menempati urutan ke-3 di gelaran Piala Dunia 2014. Sampai saat ini sudah hampir dua tahun Van Gaal membesut Setan Merah, tapi belum ada prestasi yang dipersembahkan.

Musim lalu Van Gaal memang berhasil membawa MU finis di zona Liga Champions. Tapi sejak awal musim 2015/16 ini, manajer asal Belanda terus menjadi sorotan karena performa MU yang semakin menurun. Gaya main MU yang monoton membuat Van Gaal dikritik habis-habisan oleh para fans.

Imbasnya, musim depan Louis Van Gaal diprediksikan tidak akan bertahan di Old Trafford. Jose Mourinho dan asisten manajer Van Gaal, Ryan Giggs digadang-gadang menjadi calon arsitek anyar The Red Devils.

Timnas Belanda Incar Van Gaal untuk Jadi Direktur Teknik

Namun baru-baru ini muncul lagi rumor yang menyebutkan bahwa KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) ingin memulangkan Van Gaal ke timnas untuk menjadi Direktur Teknik. Media Inggris, The Independent melaporkan KNVB ingin memercayakan pada Van Gaal pembangunan ulang pasukan Oranye, menyusul hasil tidak lolosnya mereka ke putaran final Euro 2016.

Kendati demikian, Van Gaal enggan berkomenter mengenai rumor yang melibatkan dirinya itu. “Saya masih menjadi manajer Manchester United sekarang ini,” katanya seperti dilansir The Independent.

KNVB tengah melakukan analisis menegnai kelemahan timnas Belanda yang mengakibatkan mereka gagal lolos ke Euro 2016. Mereka juga menganalisis mengenai formasi 3-5-2 yang diterapkan Van Gaal pada Piala Dunia 2014 lalu karena minimnya pemain kreatif yang dimiliki Tim Oranye.

Van Gaal masih memiliki kontrak di Old Trafford sampai akhir musim 2016/17 mendatang. Ia pun berencana untuk segera pensiun dari profesinya setelah kontraknya bersama MU habis. Tapi mungkin ia akan pensiun lebih dini jika manajemen MU memutuskan untuk memutuskan kontraknya di akhir musim ini.