Tim Howard Dipastikan Hengkang dari Everton Musim Depan

Judi Poker Online

Tim Howard Dipastikan Hengkang dari Everton Musim Depan

Boladiator.com – Penjaga gawang Everton, Tim Howard dipastikan bakal hengkang dari Premier League di akhir musim ini. Howard memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya, Amerika Serikat untuk bermain di klub MLS, Colorado Rapids.

Howard sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Everton sampai tahun 2018 mendatang. Namun belakangan ini posisinya sebagai kiper utama mulai tergantikan oleh Joel Robles. Hal ini tak lepas dari cedera yang terus menghantui Howard, serta membuat performa sang penjaga gawang terus menurun.

Merasa tak nyaman dengan kondisi tersebut, Howard pun memastikan dirinya akan hengkang dan mencoba berkompetisi di Major League Soccer (MLS) bersama klub Colorado Rapids. Howard akan memulai kariernya di Negeri Paman Sam mulai pertengahan tahun ini dengan kontrak 3,5 tahun.

Kendati demikian, kiper yang juga pernah membela MU selama beberapa musim itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan melupakan Everton. Tim asal kota Liverpool itu akan tetap menjadi pujaannya.

“Saya akan selalu jadi Evertonian selamanya. Klub ini juga akan selalu menjadi timku dan klubku,” kata Howard seperti dikutip Soccerway.

Tim Howard Dipastikan Hengkang dari Everton Musim Depan

“Dengan memainkan banyak pertandingan serta fokus untuk waktu yang lama, banyak hal yang telah saya pertimbangkan. Jadi saya tidak akan berhenti untuk mendukung dan mencintai tim ini,” tambahnya.

Howard sendiri merupakan salah satu pemain Everton yang paling setia membela klub berjuluk The Toffees itu. Ia telah bermain selama sepuluh tahun dan selalu menjadi pilihan utama timnya. Karier Howard di Everton sendiri diawali dari musim 2006/07, di mana pada saat itu statusnya adalah sebagai pemain pinjaman dari Manchester United.

Dengan penampilan yang cukup konsisten, manajemen Everton pun memutuskan untuk mempermanenkan kiper asal Amerika Serikat itu. Sejauh ini Howard telah mencatatkan 412 Caps bersama tim senior Everton dan pernah sekali mencetak gol.

Sebelum akhirnya merapat ke Goodison Park, Howard terlebih dahulu menjadi pemain MU. Ia diboyong Sir Alex Ferguson dari New Jersey Metrostars pada tahun 2003 silam. MU sekaligus menjadi tim Eropa pertamanya. Bersama Setan Merah, Howard bermain 77 kali.