Tiga Besar Sudah ‘Dikunci’ oleh Leicester City

Judi Poker Online

Tiga Besar Sudah ‘Dikunci’ oleh Leicester City

Boladiator.com – Kesempatan Leicester City untuk maju ke putaran final Liga Champions saat ini betul-betul telah dikunci. Hasil seri yang dipetik Manchester City membuat ‘Si Rubah’ memastikan diri setidaknya finis di posisi tiga dan mengamankan satu tiket langsung ke babak group Liga Champions.

Awalnya Leicester City telah dipastikan finis empat besar di Premier League musim ini. Finis ke-4 di liga artinya The Foxes bakal mengawali Liga Champions dari babak play-off. Tanpa mengecilkan Leicester, akan tetapi jalur ini disebut-sebut menyuylitkan, mengingat The Foxes punya potensi melawan tim-tim tangguh dari Italia, Prancis, Belanda, Portugal, Rusia, atau Turki.

Di luar itu, finis ke-4 juga masih memungkinkan risiko lain bagi anak asuh Claudio Ranieri. Bila City memenangkan Liga Champions musim ini serta Liverpool menjuarai Liga Europa, namun kedua tim tidak berhasil finis empat besar di liga, Leicester mesti berkorban.

UEFA memberi syarat maksimal hanya ada lima klub dari satu asosiasi yang maju ke Liga Champions. Itu artinya, bila skenario tersebut berlangsung, City serta Liverpool tetap maju ke Liga Champions ditambah tiga tim paling atas di liga saat ini, dan Leicester City (andaikata di posisi ke-4) akan tergusur.

Tiga Besar Sudah ‘Dikunci’ oleh Leicester City

Tapi bagaimanapun juga, saat ini Leicester tidak akan lagi menemui risiko-risiko itu. Mereka telah dipastikan finis tiga besar yang secara otomatis membawa mereka langsung lolos ke babak grup Liga Champions.

Hasil seri 1-1 yang dipetik City kontra Newcastle United, Kamis (20/4) dinihari WIB tadi, membuat The Foxes berjarak 12 angka dari The Citizens di rangking tiga. Leicester juga unggul 13 angka dari Arsenal di rangking empat.

Dengan empat pertandingan tersisa, berarti ada masih 12 angka penuh yang dapat dicapai City, sementara Arsenal miliki kans meraih 15 angka dari lima laga tersisa yang mereka punya. Akan tetapi, cuma satu dari keduanya yang dapat menyabet angka penuh lantaran mereka bakal sama-sama bertemu di pekan ke-37 kelak.

Dengan demikian, saat ini Leicester dapat lebih fokus menyelamatkan puncak klasemen serta memburu gelar juara. Pada saat ini mereka masih unggul lima angka dari saingan terdekat, Tottenham Hotspur, di posisi ke-2.