Tersingkir di Eropa, Barca Fokus Raih Trofi La Liga dan Copa del Rey

Judi Poker Online

Tersingkir di Eropa, Barca Fokus Raih Trofi La Liga dan Copa del Rey

Boladiator.com – Tersingkir dari Liga Champions bukanlah kiamat untuk Barca. The Catalans masih mempunyai dua kesempatan lagi di Spanyol untuk meraih trofi musim ini.

Berstatus juara bertahan, Barcelona mesti berhenti di fase perempat final Liga Champions 2015/16. Blaugrana disingkirkan Atletico Madrid dengan skor agregat 2-3 sesudah kalah 0-2 dalam laga leg II yang digelar di Estadio Vicente Calderon, Kamis (14/4) dinihari WIB.

Walau menguasai jalannya pertandingan, Barca sulit sekali membuat upaya yang membahayakan Atletico. ESPNFC mencatat, dengan penguasaan bola hingga 77 % Barca hanya melepaskan 9 attemps dan hanya 4 yang on target. Sementara tim tuan rumah lebih efektif dengan membuat 9 attemps dan 6 target, termasuk satu tendangan percobaan yang masih mengenai mistar.

Kegagalan ini meyakinkan kutukan juara bertahan Liga Champions masih berlanjut. Walau demikian, Barca masih mempunyai kans untuk menyabet trofi La Liga Spanyol serta Copa del Rey musim ini.

Tersingkir di Eropa, Barca Fokus Raih Trofi La Liga dan Copa del Rey

Di La Liga, Barca masih berada di puncak klasemen dengan gap tiga angka dari Atletico di bawahnya serta empat angka dari rival abadi mereka, Real Madrid yang bercokol di rangking ketiga. Sementara di ajang Copa del Rey, Barca bakal berjuma Sevilla di partai puncak 23 Mei nanti.

“Liga Champions merupakan trofi yang sangat kami ingin raih, serta kami sangat sedih tidak bisa mencapainya musim ini. Kami senantiasa membidik target yang tinggi serta kami merasa bangga bisa selalu difavoritkan pada tiap kompetisi. Kami mesti memahami bahwa kalah juga merupakan bagian dari sepakbola,” ujar Luis Enrique kepada Soccerway.

“Kami masih mempunyai dua kesempatan juara. Kami akan menyelesaikan musim yang luar biasa dengan meraih dua trofi domestik. Namun, kami mesti memperbaiki performa kami,” tandasnya.

Pertandingan tadi malam juga menjadi mimpi buruk bagi Lionel Messi. Pasalnya, lagi-lagi ia gagal mencetak gol, setelah pergerakannya berhasil dimatikan oleh para pemain Atletico. Barca pun seperti mengalami de javu, karena ini adalah kali kedua disingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions.