Tanpa Alonso Dan Xavi, Inesta Merasa Rindu

Judi Poker Online

Tanpa Alonso Xavi, Inesta Rindu

Boladiator.com Bisa dibilang pada era Andres Iniesta, Xabi Alonso dan Xavi Hernandez, Spanyol merupakan tim terkuat di dunia dan Eropa. Wajar saja jika saat ini Iniesta merasa kehilangan atas dua rekannya tersebut karena memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol lebih dulu.

Iniesta, Alonso dan Xavi Hernandez ialah salah satu dari tonggak kebangkitan timnas Spanyol di era Luis Aragones yang berhasil menuai kesuksesan di Piala Eropa 2008 dan kemudian memenangi gelar juara dunia di Piala Dunia 2010, serta tetap mempertahankan gelar Piala Eropanya di Piala Eropa 2012.

Dengan kata lain, ketiganya bersama nama-nama besar lainnya seperti Cesc Fabregas, Sergio Besquets, Gerard Pique, Sergio Ramos, dan juga Pedro Rodriguez, serta Fernando Torres ialah generasi emas Spanyol kala itu.

Namun, setiap generasi pasti ada ujungya. Begitu juga dengan karir Alonso dan juga Xavi. Setelah kegagalan timnas Spanyol di Piala Dunia 2014, keduanya memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas Spanyol. Kala itu memang Spanyol sedang ada dalam periode buruk dan langsung tersingkir di fase grup.

Sementara Andres Iniesta, sampai saat ini masih menjadi andalan dalam mengawal lini tengah tim Matador era Vicente Del Bosque di ajang Piala Eropa 2016. Piala Eropa tahun ini merupakan turnamen kelima bagi Iniesta. Bersama Sergio Ramos dan Iker Cassilas, Iniesta juga berhasil melakukan caps sebanyak lebih dari 100 untuk La Furia Roja.

Tanpa Alonso Xavi, Inesta Rindu

Wajar saja ditengah turnamen bear seperti Piala Eropa, Iniesta merasa perjalanannya tak lengkap tanpa adanya Alonso dan Xavi. Dia pun merasa rindu akan kehadiran keduanya di lini tengah Spanyol bersama dengan dirinya.

“Tentu saja saya sangat rindu kepada keduanya. Alonso dan Xavi ialah pemain hebat. Kami telah melalui masa-masa indah bersama dan memenangi beberapa trofi bergengsi di seluruh dunia,’ kata gelandang Barcelona itu kepada Times Of India, seperti dkutip oleh Soccerway.

Jika berbicara tentang keduanya, saya bingung untuk memulainya darimana. Mereka adalah pemain yang sanagat komplit dan saya senang bisa bermain bersama mereka. Memang setiap pemain ada masanya, begitu pula dengan Alonso dan Xavi. Anda juga tak akan bisa mendapatkan pemain seperti mereka. Namun, saya juga tak menyangkal bahwa kami masih memiliki beberapa nama pemain hebat lainnya,” tutupnya.