Tampil di Final Lebih Penting Daripada Rekor

Judi Poker Online

Tampil di Final Lebih Penting

Boladiator.com – Barcelona akhirnya dipastikan lolos ke babak final ajang Copa Del Rey. Walaupun bermain imbang 1-1 kontra Valencia malam tadi, namun Barca sudah mengantongi modal tujuh gol lebih dulu di pertemuan pertama. Hasilnya, Barca dapat lolos dengan mudah dari babak semifinal.

Barcelona memang melakoni “laga formalitasnya” di Mestalla dengan sangat enteng. Pasalnya kemenangan yang didapat Barca di pertemuan pertama sudah memastikan Valencia tak akan lolos ke final. Pasalnya, untuk dapat lolos, tim asuhan Gary Neville itu setidaknya harus memasukan sebanyak delapan gol tanpa balas. Tentu itu adalah hal yang sangat tidak mungkin ketika melawan Barcelona saat ini.

Walaupun sebelum laga ini, sang arisitek Barca, Luis Enrique mengaku tak akan menganggap enteng, namun nyatanya Enrique menurunkan mayoritas pemain lapis kedua. Dalam laga itu, tercatat tak ada nama Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Gerard Pique, Andreas Iniesta, serta Javier Mascherano di starting line up maupun di bangku cadangan.

Meskipun hanya bermain dengan tim lapis keduanya, Barca tetap mampu mendominasi laga. Dari catatan yang dihimpun ESPN, Barca tercatat memilki penguasaan bola mencapai 63%. Di sisi lain, meskipun tim tuan rumah tidak mencatatkan penguasa bola yang terlalu banyak, namun Valencia memiliki catatan tembakan yang lebih banyak. Hanya saja, penyelesaian akhir masih menjadi kendala.

Tampil di Final Lebih Penting

Dari 12 kesemptan tembakan yang didapatkan Valencia, mereka hanya bisa menghasilkan lima tembakan tapat sasaran. Ini merupakan penyakit Valencia yang sudah lama ada di kompetisi La Liga sejak ditangani Neville. Mereka kerap membuang-buang peluang percuma ketika ada kesempatan.

Meskipun begitu, Valencia justru tampil mengejutkan setelah mencetak gol lebih dulu di menit ke 39. Adalah Alvaro Negredo yang mejadi aktor penting dalam gol ini. Sepakannya berhasil mengecoh penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. Unggul satu gol bertahan hingga menit-menit akhir laga.

Sial bagi Valencia. Di sisa lima menit laga, Barca berhasil menyamakan kedudukan lewat pemainnya Wilfrid Kaptoum. Akhirnya hasil imbang 1-1 harus puas diraih Valencia.

Dengan laga yang berakhir imbang, artinya Barca berhasil mencetak rekor baru, yakni menuntaskan 29 laga tanpa satu kali kalah. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan dalam sejarah klub.

“Kami memag sangat terbiasa di laga final. Namun kali ini situasinya berbeda, dan kami sangat senang berhasil melangkah ke babak final,” komentar Luis Enrique perihal berhasilnya Barcelona lolos ke babak final.