Tak Hanya Barcelona, Messi Pun Ikut-ikutan Menorehkan Rekor Manis

Judi Poker Online

Tak Hanya Barcelona, Messi Pun Ikut-ikutan Menorehkan Rekor Manis

Boladiator.com – Pekan lalu, Barcelona menorehkan rekor fantastis, usai menggilas Rayo Vallecano dengan skor 5-1. Dengan kemenangan di laga itu, artinya sampai saat ini Barca telah melakoni 35 laga tanpa pernah tersentuh kekelahan di La Liga. Tak hanya itu, rekor pun telah berhasil diciptakan oleh striker mereka Lionel Messi.

Menyambangi markas Rayo di Stadion Campo de Futbol De Vellacas, Jumat lalu, Barca sukses meraih kemenangan beruntunya, setelah berhasil mengalahkan tim papan bawah La Liga tersebut. Masing-masing gol dicetak oleh Lionel Messi yang memborong tiga gol, serta dua gol lainnya lewat sumbangan dari Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Oleh karenannya, Barca berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di La Liga menjadi 35 laga. Menurut catatan yang dihimpun oleh Opta, Barcelona kini sukses menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil bagus, setelah sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Real Madrid.

Di musim 1988-89 Real Madrid juga berhasil menorehkan catatan manis, yakni melakoni 34 laga tanpa pernah kalah. Kala itu, Madrid yang masih dilatih oleh pelatih Leo Beenhakker juga sukses meraih juara La Liga dan Copa Del Rey. Namun, setelah 2 dekade lebih, akhirnya Barca sukses menjadi tim yang berhasil mematahkan rekor yang dipegang Madrid.

Tak Hanya Barcelona, Messi Pun Ikut-ikutan Menorehkan Rekor Manis

Dalam 35 laga tersebut, Barca meraih 29 kemenangan serta 6 hasil imbang. Rekor tersebut awalnya tercipta setelah kekalahan saat jumpa dengan Sevilla di Oktober 2015 lalu. Saat itu, Barca ditaklukan dengan skor tipis 2-1 oleh tim yang bermarkas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan tersebut. Sejak saat itu, Barca tercatat tak pernah lagi menderita kekalahan di La Liga.

Di sisi lain, sang striker Lionel Messi, juga mendapatkan catatan manis di laga kontra Rayo kemarin. Dengan tambahan tiga golnya, kini pemain asal Argentina tersebut total sudah mencetak 20 gol musim ini di semua ajang. Kini dia mengungguli pemain-pemai lain di lima liga terkenal di Eropa. Tak hanya itu, Messi juga saat ini semakin mantap dengan status sebagai top skor La Liga sepanjang masa, dengan torehan lebih dari 300 gol.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Barca kini semakin mantap di posisi puncak klasemen dengan total 69 poin. Mereka unggul delapan angka dari Atletico Madrid dan 12 angka dari Real Madrid.