Swansea Akhirnya Memetik Kemenangan Pertama

Judi Poker Online

Swansea Akhirnya Memetik Kemenangan Pertama

Boladiator.com – Akhirnya Francesco Guidolin, manajer Swansea City dapat sedikit bernafas lega setelah dapat mengangkat timnyayang terancam terdegradasi untuk memetik kemenangan atas Everton, dengan skor akhir 1-2 dan keluar dari zona degradasi. Kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan pertama Swansea di Liga Inggris. Namun sebaliknya, hari yang luar biasa dan telah dinanti-nanti oleh Swansea tersebut malah menjadi hari yang tidak menyenangkan bagi pemain bertahan Everton, John Stones. Ia melakukan passing bola yang buruk hingga akhirnya wasit menghadiahkan penalti di menit ke-17 yang dimanfaatkan oleh Gylfi Sigurdsson dengan baik, membuat Swansea unggul di awal babak pertama.

Tidak menunggu lama hingga Everton menyamakan kedudukan ketika Jack Cork memanfaatkan kelengahan Gareth Barry, namun kedudukan imbang tersebut tidak bertahan terlalu lama ketika umpan dari Andre Ayew yang diteruskan oleh Stones untuk menjadi gol, mengembalikan keunggulan Swansea sebelum peluit tanda turun minum berbunyi. Pada babak kedua Swansea berusaha sangat keras untuk bertahan dibawah bombardir lawan dengan permainan menekan, walaupun the Toffees hanya mampu membukukan dua tendangan on target di Goodison Park.

Nasib Everton kemudian diputuskan pada tendangan terakhir pada pertandingan tersebut. Tendangan pojok pada menit ke-94 ditujukan untuk Seamus Coleman yang seharusnya dapat meneruskan peluang emas tersebut untuk menjadi gol dan membuat skor imbang, namun tak disangka pemain bertahan tersebut menembakkan bola ke atas tiang gawang walaupun ia hanya berada satu meter di depan gawang. Kapten dari Swansea, Ashley Williams mengatakan, “Keinginan pada setiap anggota tim sungguh besar. Itu yang harus kami lakukan setiap minggu.”

Swansea Akhirnya Memetik Kemenangan Pertama

Swansea kini berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris, dengan perolehan 25 poin. Sedangkan Everton hanya mampu memenangkan satu pertandingan dalam 10 laga Liga Inggris dan tidak sekalipun memetik kemenangan di lima pertandingan terakhir.

“Masalahnya adalah kami butuh tanggung jawab,” ujar pemain tengah Everton, Gerard Deulofeu. “Kami bermain di kandang ketika kami bermain di Goodison Park, kami harus membuat stadion ini menjadi tempat yang sangat sulit bagi para lawan untuk meraih kemenangan dan tidak akan menyerah dengan mudah di rumah kami sendiri. Kami tidak akan menyerah di pertandingan kandang dan kami tidak mungkin menyerah.” pungkasnya.