Spanyol Menang Lantaran Kolektivitas dan Kesabaran

Judi Poker Online

Spanyol Menang Kolektivitas Kesabaran

Boladiator.com – Spanyol berhasil menang atas Republik Ceko dengan upaya yang tidka mudah. Tim Matador dinilai layak menyabet poin penuh di laga perdana mereka pada gelaran Piala Eropa 2016, lantaran bertanding dengan kolektif serta sabar. Pada saat melayani Republik Ceko di Stadion Municipal, Senin (13/6) malam WIB, Spanyol menuai kemenangan tipis 1-0. Gol satu-satunya di laga semalam diciptakan oleh pemain belakang, Gerard Pique.

Gol tersebut berawal dari umpan silang Andres Iniesta di menit ke-87. Pique yang berada di dalam kotak penalti berhasil menyundul bola dan mengecoh penjaga gawang kawakan Ceko, Petr Cech. Dalam laga tersebut, Spanyol bermain dengan penguasaan bola tinggi. Penguasaan bola La Furia Roja mencapai 67%, melakukan 17 upaya, delapan melebar, lima on target, serta empat tendangan berhasil diblok.

Pemberi assist gol semata wayang Spanyol, Andres Iniesta menyebutkan kalau gaya permainan kolektif jadi kunci kemenangan timnya pada laga kontra Ceko. “Saya senantiasa mengemban tanggung jawab pada saat saya berad di atas lapangan. Demikianlah langkahnya, saya sangat nikmati permainan sepakbola saya, serta itu berlangsung sampai saat ini,” kata Iniesta.

Spanyol Menang Kolektivitas Kesabaran

“Kemenangan ini adalah tentang permainan kolektif, dalam artian bisa bertanggungjawab. Kami begitu bahagia dapat memulai turnamen ini dengan poin penuh, serta telah mengambil satu langkah di depan. Tak ada jalan keluar tunggal atas kebuntuan sepanjang pertandingan. Anda mesti memberi tekanan demi tekanan hingga memperoleh apa yang Anda kehendaki. Gol itu tercipta tepat waktu, dan itu adalah buah dari kesabaran,” paparnya.

Spanyol mesti bekerja lebih keras untuk menghambat langkah Republik Ceko di Piala Eropa 2016. Meski hanya menang tipis, namun sang pelatih, Vicente del Bosque, mengaku senang La Furia Roja dapat mendominasi jalannya laga.

“Kami punya banyak kesempatan mencetak gol, dan semoga saja tidak ada masalah pada penyelesaian akhir. Kami berhasil mendominasi jalannya lag serta itu adalah hal yang terpenting,” kata Del Bosque. “Para fans tentunya inin kami menceploskan banyak gol, namun gaya kami ini tidak begitu jelek dalam sebagian tahun terakhir,” tandasnya.