Jelang Spanyol vs Republik Ceko, Duel Lini Tengah Jadi Sorotan

Judi Poker Online

Spanyol Ceko, Duel Lini Tengah Jadi Sorotan

Boladiator.com – Spanyol bakal berjumpa Republik Ceko pada laga perdana di grup D Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Stadium Municipal, Senin (13/6) malam WIB. Peran para pemain di lini tengah bakal jadi kunci bagi Spanyol dan Ceko untuk mencuri kemenangan.

La Furia Roja memang selalu populer dengan gelandangnya yang punya kemampuan di atas rata-rata. Sebagian pemain Spanyol di turnamen ini seperti Andres Iniesta, Sergio Buquets, Koke, sampai David Silva, tidak cuma akan jadi andalan di level klub saja, akan tetapi juga saat mereka jadi penggawa timnas Spanyol bersama pelatih Vicente del Bosque.

Berkat peran nama-nama besar di lini tengah Tim Matador, mereka berhasil melenggang ke putaran final Piala Eropa dengan status juara grup C di babak kualifikasi. Spanyol bercokol di puncak klasemen dengan nilai 27. Spanyol bakal memulai debutnya di Piala Eropa 2016 dengan melawan Republik Ceko. Bermaterikan banyak pemain berlabel bintang, Spanyol pun diunggulkan bisa mendulang angka penuh pada laga pertama mereka di turnamen ini.

Del Bosque bakal memercayakan Andres Iniesta, Sergio Busquets serta Koke di lini tengah. Ketiganya akan menyangga trio lini serang, yakni David Silva, Alvaro Morata dan Nolito. “Kami telah bisa mengatasi kesusahan kami dengan begitu baik, namun kami juga mesti siap memenangkan laga ini, lepas dari alasan apakah kami diunggulkan atau tidak pada pertandingan kontra Ceko,” tutur Del Bosque.

Spanyol Ceko, Duel Lini Tengah Jadi Sorotan

“Sudah 17 tahun saya habiskan untuk coba mengaplikasikan sikap yang baik pada pemain-pemain saya. Pada saat ini kami telah lebih matang ketimbang pada saat saya aktif menjadi pemain. Apa yang tak bakal pernah beralih merupakan rasa hormat, tingkah laku serta jiwa kepemimpinan,” tuturnya.

Tidak cuma Spanyol, di kubu lawan, Republik Ceko juga mempunyai deretan tengah yang cukup baik. Ladislav Krejci berhasil membuat delapan gol serta sembilan assist dari 42 aksinya berbarengan Sparta Praha. Ada juga nama Borek Dockal yang mendulang 13 gol dan 13 assist dari 45 laga berbarengan Sparta Praha, serta Vladimir Darida yang menceploskan tujuh gol dan lima assist dari 35 pertarungan berbarengan Herta Berlin pada musim 2015/16.