Sosok Rijkaard Dalam Karir Sepak Bola Messi

Judi Poker Online

Sosok Rijkaard Dalam Karir Sepak Bola Messi

Boladiator.com Dalam karir Lionel Messi, memang terdapat beberapa orang yang dinilai penting. Namun, jika ditanya satu sosok yang paling penting di dalam karir sepak bola bintang Barca dan timnas Argentina itu, Frank Rijkaard-lah orangnya.

Saat ini Messi memang telah menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Selain Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga kini telah banyak mengoleksi titel bergengsi, baik secara tim maupun secara individual. Sebagai bukti nyatanya ialah gelar lima kali Baloon D’Or yang diraih jebolan akademi La Masia itu.

Berkat penampilan gemilang Messi, Barca sebagai klub pemilik Messi, juga merasakan imbasnya. Kini siapa yang tak kenal Barca, sebuah klub dengan prestasi mentereng dalam satu dekade terakhir. Tak dapat dipungkiri bahwa keperkasaan Barca di pentas sepak bola Eropa dan dunia ini, selain kerja sama tim yang apik, juga berkat gol-gol yang disumbangkan oleh Messi. Kini Messi pun merajai daftar top skorer sepanjang masa di La Liga dengan mencetak lebih dari 300 gol untuk Barcelona.

Maka dari tiu, Messi sendiri sangat berterima kasih pada satu sosok yang bisa membuatnya bisa tampil seperti sekarang ini. Tak heran, jika Messi selalu mengungkapkan bahwa Rijkaard adalah yang paling berjasa di dalam karir sepak bola profesionalnya.

Sosok Rijkaard Dalam Karir Sepak Bola Messi

Di tahun 2004, kala Rijkaard masih menangani Barca, dialah orang yang memberikan kesempatan debut Messi yang pada saat itu masih berusia 17 tahun. Messi juga menjadi salah satu pemain termuda dalam sejarah Barca yang melakukan debut.

Usai debut yang dilakoni Messi bersama Barca, karir Messi di skuad Catalan tersebut kian topcer. Itu pun yang selalu ia tampilkan bersama Barca hingga saat ini.

“Saya memang selalu mendapatkan momen yang bagus ketika bersama mantan pelatih saya di Barca. Namun, palatih yang paling penting dalam karir saya ialah Rijkaard,” kata Messi kepada MBC seperti yang dikutip Soccerway.

“Jika dulu dia tidak membawa saya untuk berlatih di tim utama, mungkin saya bukanlah siapa-siapa pada saat ini. Saya selalu mengatakan hal yang sama, bahwa Rijkaaard, adalah orang yang paling penting bagi saya karena telah memberikan kepercayaannya kepada saya,” lanjut Messi.