Soal Penalti Benteke, Klopp: Keputusan Wasit Sudah Tepat

Judi Poker Online

 

Soal Penalti Benteke, Klopp, Keputusan Wasit Sudah Tepat

Boladiator.com – Usai kemenangan dramatis yang diraih Liverpool saat bertandang ke markas Crystal Palace, Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya memang layak menang. Mengenai penalti kontroversial Christian Benteke pun Klopp menilai keputusan wasit sudah tepat.

Dengan gol telat Benteke di detik-detik akhir injury time babak kedua, Liverpool akhirnya menang 2-1 dalam lawatannya ke Selhurst Park, Minggu (6/3) malam WIB.

Hasil ini membuat Liverpool menempel ketat Manchester United yang turun ke peringkat 6 klasemen sementara, setelah kalah dari West Bromwich Albion (1-2), dan hanya berjarak 3 poin. The Reds juga masih menyimpan satu pertandingan.

Pada laga tersebut Liverpool sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Joe Ledley di awal babak kedua. Saat sedang berupaya mengejar ketinggalan, Liverpool justru harus kehilangan James Milner setelah diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Kendati hanya bermain dengan 10 orang, The Reds mampu membalik keadaan dan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

“Ini merupakan kemenangan yang layak bagi kami. Setelah melalui periode positif, kami bermain sangat bagus melawan tim yang beristirahat dengan baik,” ujar klopp dilansir Sky Sports.

Soal Penalti Benteke, Klopp, Keputusan Wasit Sudah TepatSoal Penalti Benteke, Klopp, Keputusan Wasit Sudah Tepat

“Kami tak bermain baik di babak pertama dan lagi-lagi kami kebobolan setelah tiga upaya sebelumnya bisa dihalau. Kami juga tidak menghalau itu dengan baik.”

“Kami harus membalas dengan 10 orang pemain, serta apa yang telah kami lakukan itu luar biasa,” lanjutnya.

Hadiah penalti Liverpool di penghujung laga sempat diprotes keras oleh para pemain Palace dan membuat manajer tim, Alan Pardew frustasi. Hanya terjadi kontak minim antara Damienn Delaney dan Benteke yang akhirnya membuat striker Liverpool itu terjatuh. Namun Jurgen Klopp menilai keputusan wasit telah tepat.

“Saya telah melihat tayangan itu di ruang ganti dan itu adalah penalti. Itu merupakan situasi yang kurang menuntungkan bagi pemain belakang, namun lututnya menegenai kaki Benteke,” tambah Klopp.

“Itu jelas harus penalti, karena Christian berada di posisi yang bagus untuk melepakan tembakan. Kemudian hasil 2-1 ini menjadi hari yang sempurna,” katanya.