Slutsky Menanggapi Peringatan Dari UEFA Untuk Rusia

Judi Poker Online

Slutsky Menanggapi Peringatan UEFA

Boladiator.com Rusia mendapatkan ancaman dari UEFA akan dicoret dari gelaran Piala Eropa 2016, menyusul keributan yang telah dilakukan oleh para suporternya. Oleh karena itu, pelatih “Beruang Merah”, Leonid Slutsky meminta kepada para suporter untuk bersikap lebih santun lagi.

Atas kerusuhan yang telah dilakukan ratusan pendukung timnas Rusia, akibatnya Rusia mendapatkan hukuman denda sebesar 150 ribu Euro dan peringatan akan didiskualifikasi dari Piala Eropa. Kerusuhan tersebut terjadi pada saat sebelum dan sesudah laga perdana Rusia melawan Inggris akhir pekan lalu yang berakhir imbang 1-1.

Potensi akan diiskualifikasi Rusia dari Euro 2016 sendiri, cuma berlaku pada insiden yang terjadi di dalam stadion saja. Insiden tersebut memang telah berada di bawah yuridiksi komite disiplin UEFA. Namun dari pihak UEFA juga memberikan kesempatan bagi asosiasi sepak bola Rusia untuk melakukan banding.

Meski baru sebatas ancaman, namun peringatan tersebut ternyata cukup membuat Rusia panik. Pasalnya, peluang untuk terjadi kembali kerusuhan tersebut juga sangat besar. Apalagi tindakan tak terpuji dari para rakyat Rusia juga sudah mendapatkan restu dari pemerintah dan otoritas sepak bola Rusia sendiri.

Oleh karenanya, untuk menyelamatkan Rusia dari ancaman didiskualfikasi, Slutsky memohon kepada ratusan pendukung Rusia untuk bersikap lebih santun lagi dan tak mengulangi aksi tak terpujinya itu. Jika hal itu kembali laga terjadi, maka akan berakibat fatal bagi timnas Rusia sendiri.

Slutsky Menanggapi Peringatan UEFA

“Kami sudah mempublikasikan peringatan yang telah dijatuhi oleh UEFA kepada seluruh media tadi malam. Dari tim staf dan para suporter tentu sudah melihat peringatan tersebut. Diharapkan para suporter tak mengulangi aksi yang menantang tersebut. Saya ingin mereka melakukan hal yang sesuai aturan,” kata Slutsky seperti yang dikutip oleh Soccerway.

“Para suporter sudah mendukung kami dengan baik ketika melawan Inggris. Saya sangat senang atas dukungan yang telah mereka berikan waktu itu. Saya harap mereka akan kembali lagi mendukung kami sesuai aturan. Kami ingin menghindari situasi yang berbahaya dan berharap mereka akan segera mengerti,” tambahnya.

Untuk laga kedua Rusia, akan diadakan pada tanggal 15 Juni mendatang. Slovakia akan menjadi lawan mereka di Stade Pierre Mauroy, Lille.