Skorsing Buat Simeone Menjelang Akhir Musim

Judi Poker Online

Skorsing Buat Simione

Boladiator.com Menjelang akhir musim La Liga, nasib apes mendatangi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone . Pelatih berpaspor Argentina itu resmi mendapatkan hukuman skorsing tak boleh mendampingi timnya hingga laga terakhir di musim ini. Skorsing tersebut dijatuhi oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terhadap dirinya karena perbuatannya yang dinilai mengganggu jalannya pertandingan.

Skor ini diterima  Simeone  berdasarkan apa yang terjadi pada laga pekan lalu, kala Atletico Madrid bertemu dengan Malaga di akhir pekan lalu. Laga tersebut pun berhasil dimenangkan oleh Atletico 1-0.

Simone diusir oleh wasit karena dinilai telah melakukan perbuatan tak terpuji. Pada saat laga berlangsung, lebih tepatnya ketika Malaga melakukan serangan. Simeone  dinilai telah melempar bola ke tengah lapangan. Praktis, laga pun dihentikan sementara dan wasit mengusir Simone dari bench Atletico.

Padahal, setelah dilihat di tayangan ulang, sebenarnya belum jelas apakah Diego Simeone  yang melakukannya. Namun, berdasarkan peraturan, Simeone  yang notabene sebagai seorang yang memiliki posisi tertinggi di tim pelatih harus bertanggung jawab. Dia pun harus menerima hukuman diusir wasit dan mendapatkan skorsing tak boleh mengawal timnya untuk menjalani tiga laga ke depan dari bangku pelatih. Namun dia masih teta bisa menonton laga dari tribun penonton.

Skorsing Buat Simione

“Yang melempar bola bukan saya. Ada seorang bocah laki-laki yang duduk di dekat kami. Dia yang melakukannya. Namun tak masalah. Berdasarkan peraturan, wasit telah melakukan hal yang tepat. Saya selaku orang yang bertanggung jawab di tim pelatih harus rela mendapatkan hukuman tersebut,” kata Simeone  yang menyangkal atas tuduhan bahwa dia yang melempar bola ke tengah lapangan.

Meski demikian, pernyataan Simeone  ini tak membuat dirinya bebas dari hukuman. RFEF telah menjatuhi hukuman sanksi untuknya setelah melakukan investigasi lebih mendalam atas kasus ini. Perbuatan ini dinilai mengganggu jalannya pertandingan.

Simone pun dilarang mendampingi timnya di tiga laga ke depan di La Liga, yakni saat jumpa dengan Rayo Vallecano, Levante dan Celta Vigo.

Tentu atas kejadian ini, akan memberikan pukulan telak bagi Atletico, yang saat ini memang sedang berjuang meraih gelar juara La Liga musim ini. Atletico masih harus bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid yang juga memiliki peluang yang sama untuk juara La Liga musim ini. Saat ini, Atletico sendiri berada di posisi kedua dengan jumlah poin 82, sama dengan milik Barca diperingkat pertama. Sementara Madrid, ada di posisi ketiga dengan selisih satu angka.