Sir Alex Peringatkan Guardiola, Sepakbola Inggris Tidak Mudah

Judi Poker Online

Sir Alex Peringatkan Guardiola, Sepakbola Inggris Tidak MudahSir Alex Peringatkan Guardiola, Sepakbola Inggris Tidak Mudah

Boladiator.com – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson sama sekali tidak ragu dengan kepiawaian Pep Guardiola membesut sebuah klub. Pria Skotlandia itu pun yakin bahwa Guardiola akan sukses bersama Manchester City musim depan. Namun Sir Alex menegaskan bahwa menaklukkan sepakbola Inggris tidak semudah yang dipikirkan.

Setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Bayern Munich, Pep Guardiola sudah memutuskan untuk hengkang dari Allianz Arena. Manchester City pun resmi menjadi klub yang akan menggunakan jasa manajer hebat asal Spanyol itu mulai musim depan, untuk menggantikan Manuel Pellegrini.

Sejak pertama kali menangani tim senior, Guardiola memang langsung meraih sukses. Ia berhasil membawa mantan timnya, Barcelona menjadi tim tersukses di dunia dengan meraih 14 trofi dalam kurun waktu empat tahun. Kemudian ia menjajal peruntungan di Jerman dengan menangani Bayern Munich. Hasilnya juga patut diacungi jempol, lima gelar telah ia persembahkan untuk The Bavarians.

Sir Alex pun menilai Manchester City sangat beruntung telah mendapatkan Guardiola. Namun Sir Alex tidak yakin Guardiola bisa membawa The Citizens mendominasi seperti yang ia lakukan bersama Barca atau Bayern.

Sir Alex Peringatkan Guardiola, Sepakbola Inggris Tidak Mudah

“Tidak perlu dirgukan lagi, Pep memiliki etos kerja yang luar biasa. Dia meminta hal itu dari semua seluruh sesi latihan,” ujar Sir Alex pada sebuah sesi wawancara dengan Sky Sports.

“Siapa pun yang berpikir untuk tidak bekerja keras di City, maka pasti tidak akan bertahan lama. Dia memiliki kemampuan manajerial yang hebat. Hal itu tidak dipungkiri lagi,” tambahnya.

“Manchester City telah mengalami sukses besar karena mendapatkan dia, tapi ini tidak akan mudah bagi Pep. Sepakbola Inggris tidaklah mudah.”

“Setiap manajer asing yang merapat ke Inggris pasti akan mengatakan hal itu kepada Anda. Dulu Arsene Wenger pernah mengatakan itu setelah beberapa bulan berada di Inggris, bahkan Jose Mourinho juga demikian,” ungkap petinggi Manchester United.

“Pep bisa saja sukses, tapi saya pikir dia tidak akan mengulangi raihan sebelumnya seperti di Barcelona karena standarnya sangat tinggi, mereka adalah yang terbaik,” tandasnya.