Shearer Tak Setuju Jika Kane Bertugas Sebagai Eksekutor Sepak Pojok

Judi Poker Online

Shearer Tak Setuju Kane Sepak Pojok

Boladiator.com Mantan penyerang timnas Inggris di era 90-an, Alan Shearer mengaku tak puas melihat juniornya, Harry Kane, melakukan eksekusi sepak pojok untuk timnya. Dia menilai pelatih The Three Lions, Roy Hudgson sudah keliru dengan menugaskan Kane untuk melakukan sepak pojok, karena sejatinya posisi Kane ialah striker utama tim.

Harry Kane turun sebagai starting XI dan tampil penuh di laga perdana Inggris di Piala Eropa melawan Rusia beberapa waktu lalu. Laga tersebut pun berakhir imbang 1-1, dengan membawa nama Eric Dier sebagai pencetak gol timnas Inggris, dan Vassili Berezutski untuk timnas Rusia.

Bermain sebagai ujung tombak tim, Kane berhasil tampil cukup oke. Selama laga berlangsung, striker berusia 22 tahun itu berhasil melesakan tiga upaya menembak, meski tak ada satu pun yang tepat sasaran. Namun, yang membuat Kane menjadi sorotan di laga itu ialah, tugas yang ia pegang sebagai eksekutor sepak pojok tim.

Kane tercatat mengampil sepak pojok untuk Inggris sebanyak enam kali, yang merupakan jumlah sepak pojok yang didapat Inggris di laga itu. Sebelumnya, Kane juga telah memegang peran tersebut di beberapa laga persahabatan yang dilakukan Inggris sebelum Piala Eropa.

Shearer Tak Setuju Kane Sepak Pojok

Hal inilah yang kemudian membuat Alan Shearer heran, karena Kane ialah seorang striker yang bertugas menyambut bola hasil sepak pojok di kotak penalti lawan. Eks penyerang Newcastle United itu yakin seharusnya ada nama pemain lain yang lebih pantas mengambil sepak pojok tersebut, seperti Adam Lallana dan Wayne Rooney.

“Kane adalah salah satu striker terbaik kami. Dia bertugas untuk menyambut bola hasil umpan bola mati tengah kotak penalti lawan. Jadi, bagaimana Hudgson melakukan hal ini. Ini adalah hal yang konyol. Itu sama saja seperti pembalap F1 yang harus mengganti ban mobilnya sendiri,” ungkap Shearer dalam kolom di The Sun.

“Kane sungguh memiliki hak untuk mendesak Hudgson agar tak menugaskan dirinya untuk mengambil sepak pojok lagi. Saya sendiri tak setuju dengan apa yang dilakukan oleh Hudgson. Saya lebih suka jika Kane berada di kotak penalti dan menyambut bola yang datang,” tambahnya.

“Kenapa tidak pemain gelandang saja yang mengambilnya. Ada Lallana dan Rooney yang memang harus bisa mengambil sepak pojok, karena mereka seorang gelandang,” tutupnya.