Sevilla Merasa Termotivasi Jadi Lawan Liverpool di Final Europa League

Judi Poker Online

Sevilla Lawan Liverpool Final Europa League

Boladiator.com Berbeda dengan musim sebelumnya, Sevilla yang berhasil lolos ke final Europa League untuk ketiga kalinya, kini menghadapi lawan yang kuat. Liverpool yang akan bersaing dengan skuad Andalusia tersebut memang berbeda dengan lawan-lawan mereka di dua musim sebelumnya. The Reds memang memilik sejarah besar di Eropa, yang membuat Sevilla memiliki motivasi untuk menang berkali-kali lipat.

Untuk ketiga kalinya, skuad besutan Unai Emery ini mampu tampil di laga puncak kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Berhasil juara di dua final sebelumnya, kini Los Rojiblancos mengincar gelar ketiga mereka pada laga final nanti. Mereka akan berhadapan dengan wakil Inggris, Liverpool pada hari Kamis, 19 Mei 2016 mendatang di Basel, Swiss.

Namun, lawan Sevilla kali ini terbilang lebih berat. Tak seperti Benfica dan Dnipro Dnipropetrovsk, Liverpool jelas memiliki sejarah lebih besar di kompetisi Eropa. Kini, juara Liga Champions lima kali tersebut berpredikat tim yang tersukses ketiga dalam memenangi kompetisi Eropa. Selain lima gelar Liga Champions, The Reds juga berhasil menyabet tiga Piala UEFA dan tiga Piala Super UEFA.

Melihat kekuatan lawannya kali ini, Sevilla bukannya takut, malah termotivasi untuk bisa megalahkan Liverpool di laga final nanti.

Sevilla Lawan Liverpool Final Europa League

“Ini jelas berbeda dengan dua laga final yang telah kami lalui sebelumnya. Memag lawan kami kali ini memiliki sejarah besar dan panjang. Namun, kompetisi ini memiliki jalan yang akan membuka kesempatan kami untuk bermain di Liga Champions musim depan. Mungkin akan ada banyak suporter Liverpool nanti di stadion. Namun itu bukanlah menjadi penurunan mental buat kami. Justru kami merasa termotivasi dan tertantang akan pertandingan besar yang akan kami hadapi. Kemenangan adalah terget kami,” ucap Emery dalam wawancaranya dengan UEFA.

“Kami sangat memperhatikan kompetisi ini. Kami harus datang dengan kondisi fisik dan mental yang bagus. Ini adalah tantangan yang harus kami lalui. Di final kami yang ketiga secara beruntun mungkin saja kan ada kesulitan yang lebih. Namun kami akan fokus dalam laga nanti untuk memuluskan jalan kami menuju yang terbaik di Europa League,” sambung Emery.

Di dua partai final sebelumnya, Sevilla memang juara dengan jalan yang tak mudah. Di final musim 2013-14, mereka bahkan harus menunggu hingga babak adu penalti untuk bisa mengalahkan Benfica dengan skor 4-2.  Di musim selanjutnya, mereka pun hanya unggul tipis 3-2 dari Dnipro Dnipropetrovsk.