Sering Ditawari Melakukan Tendangan Penalty, Namun Ditolak Mascherano

Judi Poker Online

Sering Ditawari Melakukan Tendangan Penalty, Namun Ditolak Mascherano

Boladiator.com Gelandang timnas Argentina yang merumput bersama Barcelona, Javier Mascherano sebenarnya memiliki beberapa kali kesempatan untuk mencetak gol untuk Barcelona melalui titik penalty. Namun, tawaran tersebut ditolaknya.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada tahun 2010 lalu, Mascherano tercatat belum pernah mencetak satu gol pun untuk Barca. Memang jika dilihat, mencetak gol bukanlah kewajiban bagi Mascherano, yang merupakan seorang pemain bertahan. Namun, di Barcelona semua pemain (kecuali kiper) memiliki kesempatan yang besar untuk mencetak gol.

Kita lihat saja Gerard Pique yang juga merupakan seorang pemain bertahan. Namun Pique membuktikan bahwa dirinya juga sering mencetak gol di situasi-situasi tertentu. Tidak adanya gol dari Mascherano tentu saja menarik perhatian para kalangan. Banyak suporter Barcelona yang menganggap Mascherano masih kurang sempurna jika tidak mencetak gol untuk Barcelona.

Beberapa waktu lalu, bahkan muncul sebuah petisi online yang meminta agar Javier Mascherano diberikan hadiah eksekusi penalty agar bisa mengakhiri kemandulannya dalam mencetak gol. Cara yang termudah ialah melalui eksekusi tendangan penalty. Para fans berharap agar Lionel Messi, yang merupakan eksekutor penalty utama Barca memberikan beberapa kesempatan melakukan tendangan penalty kepada mantan gelandang West Ham United Dan Liverpool tersebut.

Sering Ditawari Melakukan Tendangan Penalty, Namun Ditolak Mascherano

Sebenarnya, sebelum muncul petisi tersebut, Mascherano juga sudah sering diminta untuk melakukan tendangan penalty di beberapa laga. Messi, sebagai sang eksekutor sudah sering menawarinya beberapa kali untuk membuat Mascherano mencetak gol. Namun, Mascherano menolak setiap tawaran yang diberikan oleh rekan senegaranya tersebut melalui tItik 12 pas.

“Messi telah menawari saya untuk melakukan beberapa kali tendangan penalty. Namun jelas, saya menolaknya. Saya merasa tidak pantas saja jika mencetak gol bukan dengan usaha saya sendiri,” ujar Mascherano ketika diwawancarai oleh TyC Sports.

“Saya tak terlalu suka memaksakan sesuatu, dan saya pikir itu adalah hal yang tak sesuai dengan keinginan saya. Bagi saya, hasil laga tak sepatutnya mengubah sebuah kewajiban yang anda miliki ketika bermain di atas lapangan,” imbuhnya.

“Siapapun yang menjadi eksekutor sebuah tendangan penalty, harus melaksanakan tugasnya dengan baik. Tak perlu memberikan kepada pemain lain, kecuali memang terjadi halangan tertentu,” kata gelandang asal Argentina tersebut.