Schmeichel ‘Dipagari’ Leicester dari Bidikan Manchester City

Judi Poker Online

Schmeichel Leicester Bidikan Manchester City

Boladiator.com – Leicester City baru-baru ini diberitakan Daily Mail, Kamis (2/6), sudah mempersiapkan proposal perpanjangan kontrak dengan durasi lima tahun bagi penjaga gawang utama mereka, Kasper Schmeichel. Putra dari penjaga gawang legendaris Manchester United itu sebenarnya masih terikat perjanjian sampai 30 Juni 2018 mendatang. Akan tetapi, sesudah berhasil mengusung The Foxes memenangkan Premier League 2015/16, kiper asal Denmark itu beranjak jadi buruan sebagian tim besar Eropa, termasuk Manchester City.

Pada musim 2015/16, Schmeichel dipercaya bermain dalam 40 laga oleh Claudio Ranieri. Secara keseluruhan, ia sukses mencatatkan 15 kali tidak kebobolan di satu pertandingan (clean sheets). Kiper berumur 29 tahun itu juga jadi satu-satunya penjaga gawang yang senantiasa bermain dalam 38 laga Premier League secara penuh. Tanpa masalah cedera, akumulasi kartu atau yang lainnya.

Uniknya, Schmeichel berumur sama dengan saat sang ayah, Peter Schmeichel, menyabet trofi juara pertamanya berbarengan Setan Merah, pada tahun 1991. Untuk itu, Kasper tentu saja akan jadi harapan tim garapan Claudio Ranieri untuk melakoni musim depan yang diprediksikan bakal lebih kompetitif, tentunya dengan status juara bertahan.

Schmeichel Leicester Bidikan Manchester CitySchmeichel Leicester Bidikan Manchester City

Kasper Schmeichel sendiri berhimpun dengan Leicester City dari Leeds United pada tahun 2011. Sebenarnya ia juga sempat jadi penjaga gawang Manchester City, namun kariernya tidak bagus di sana. Sejak saat itu, Schmeichel mulai berpindah-pindah klub. Lima musim berkarier di King Power Stadium, ia sudah diturunkan dalam 220 laga, serta mencatatkan rekor 73 clean sheets. Ini jelas menjadi catatan luar biasa bagi kiper yang awalnya dianggap ‘bukan siapa-siapa’.

Tak bisa dipungkiri lagi Schmeichel menjadi salah satu aktor utama The Foxes dalam meraih kesuksesan besar musim ini. Untuk kali pertama sepanjang sejarah tim dan Premier League, Leicester berhasil mengangkat trofi liga utama Inggris (Premier League).

Hasil ini sekaligus menyudahi penantian 132 tahun sejak klub itu didirikan dan menjadi puncak penantian lebih dari 40 musim di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Inggris. Trofi Premier League ini juga melengkapi koleksi juara Leicester yang sebelumnya pernah menjuarai League One (divisi 3) dan Divisi Championship (divisi 2).