Soal Kehadiran Samuel Umtiti Di Lini Belakang Barcelona

Judi Poker Online

Samuel Umtiti Lini Belakang Barcelona

Boladiator.com Untuk bersiap menghadapi musim baru, tentu beberapa klub sudah melakukan pembelian amunisi baru. Hal itu juga terjadi di dalam klub raksasa Spanyol, Barcelona yang telah resmi menggaet bek Olympique Lyon, Samuel Umtiti. Kehadiran Umtiti ini diharapkan akan bisa memperkuat lini belakang Barcelona yang memang sudah terkenal sangat sulit ditembus.

Musim 2015-16 nampaknya merupakan musim terbaik bagi Umtiti. Bek timnas Prancis itu untuk pertama kalinya berhasil masuk ke dalam 23 nama pemain yang dibawa oleh pelatih Didier Deschamps untuk melakoni laga-laga di putaran final Piala Eropa. Hal ini pun tak terlepas dari cederanya dari parter Umtiti di Barcelona nanti, Jamie Mathieu yang memang tidak mungkin untuk megawal lini belakang Prancis di euro kali ini.

Seperti biasa, untuk pemain yang baru masuk ke dalam skuad timnas, Umtiti juga awalnya hanya dijadikan penghias bangku cadangan. Namun, akumuliasi yang diterima oleh Adil Rami di babak 16 besar, membuat Umtiti memiliki kesempatan emas untuk unjuk kebolehannya. Dia pun masuk ke dalam starting line up pada laga antara Prancis dan Islandia di babak delapan besar. Dalam laga itu, Umtiti pun tak menyia-nyiakan kesempatannya. Dia berhasil tampil bagus dan membawa Prancis mengalahkan Islandia dengan skor 5-2. Pada akhirnya, Umtiti juga behasil membawa Prancis tampil di final, sebelum dikalahkan oleh Portugal dengan skor 1-0 di babak tambahan.

Samuel Umtiti Lini Belakang Barcelona

Atas penampilan yang memukau dari Umtiti, Barca pun kepincut dan kemudian membayarkan mahar sebesar 25 juta pound kepada Lyon untuk memboyongnya ke Camp Nou. Diprediski, Samuel Umtiti akan diduetkan dengan bek tengah tangguh Barca asal Spanyol, Gerard Pique di lini belakang. Kehadiran Umtiti ini sepertinya menjadi angin segar bagi Barca, karena bek-bek mereka, seperti Pique, Javier Mascherano, Thomas Vermalen, dan Jamie Mathieu yang memang sudah memasuki usia 30 tahun.

“Dia adalah pemain yang bagus. Dia bisa bersikap dewasa meski umurnya belum menunjukannya. Dia sangat komplit sebagai pemain. Saya tidak terkejut akan kemampuan yang dimilikinya,” kata Deschamps ketika ditanya soal kemampuan Umtiti.

“Selamat kepada Umtiti karena membuat saya kagum. Teruslah tampil dengan tenang,” kata mantan bek tengah Prancis, Lilian Thuram menanggapi soal kepindahan Umtiti ke Barcelona.