Ronaldo Terbelit Kasus Pajak

Judi Poker Online

Ronaldo Terbelit Kasus

Boladiator.com – Cristiano Ronaldo sekarang ini sedang dalam masalah besar. Dirinya disinyalir tersangkut kasus pajak di Spanyol. Dia dituding menghindari kewajiban untuk membayar pajak dengan nilai mencapai 219 milliar rupiah.

Jaksa Penuntut Umum Spanyol menilai bahwa Cristiano Ronaldo tidak membayar pajak sebesar 14,7 juta Euro atau sekitar 219 miliar rupiah. Cristiano Ronaldo bahkan dianggap melakukan penggelapan atas empat kewajiban dirinya membayar pajak yakni dari tahun 2011 hingga tahun 2014. “Cristiano Ronaldo mendapatkan keuntungan dari sebuah struktur bisnis yang dia bentuk pada tahun 2010 untuk menghindari otoritas keuangan atas pemasukan Image Rights yang dia dapatkan di Spanyol” tutur Jaksa Penuntut Umum Spanyol, yang dikutip ESPNFC.

Lebih lanjut pernyataan tersebut juga mengungkapkan bahwa ternyata sang pemain bintang Real Madrid tersebut memiliki sebuah perusahaan yang dia bangun dengan sengaja untuk menutupi jumlah pendapatan yang sebenarnya dia terima di Spanyol. Hal tersebut membuat dirinya menjadi terhindar pajak.

Perwakilan dari Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu sudah menyatakan bahwa kliennya sudah memenuhi semua kewajiban pajaknya. Cristiano Ronaldo sendiri menyatakan bahwa dirinya sudah memenuhi kewajiban pajaknya. Selain itu pemain asal Portugal tersebut juga menyatakan bahwa dirinya tidak terlalu terpengaruhi dengna kasus tersebut.

Ronaldo Terbelit Kasus

“Saya tentu sangat merasa senang untuk menghadapi ini. Sejujurnya saya malah sangat tenang. Saya tahu hal semacam ini bisa dituntaskan dengan keputusan yang terbaik. Jadi saya dalam kondisi yang tentu saja baik. Saya mengatakannya dari dalam lubuk hati yang paling dalam dan menatap langsung ke kamera” tutur Cristiano Ronaldo membahas mengenai tuduhan pengemplangan pajak tersebut.

Kasus yang sama seperti ini sebelumnya juga pernah mengenai pemain bintang milik FC Barcelona, Lionel Messi. Selain itu pemain bintang FC barcelona lainnya Neymar juga sekarang ini sedang mendapatkan kasus yang sama. Memang pihak otoritas keuangan Spanyol sudah sangat dikenal memberlakukan peraturan yang ketat masalah pendapatan pajak negaranya. Sehingga kasus seperti ini memang kerap terjadi beberapa kali dan hal tersebut wajar saja untuk pemain bintang di Spanyol.