Ronaldo ‘Sang Motivator’ Bagi Timnas Portugal

Judi Poker Online

Ronaldo Motivator Portugal

Boladiator.com – Cristiano Ronaldo memanglah hanya dapat bermain sepanjang 25 menit di babak final Piala Eropa 2016 kontra Prancis, Senin (11/7) dinihari WIB lalu. Tapi meski tidak berada di atas lapangan, Ronaldo tetap berperan penting bagi rekan-rekannya. Sosoknya dinilai sebagai sang motivator, yang mamu membakar semangat timnya, untuk kemudian memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara Eropa.

Cristiano Ronaldo mesti ditarik keluar lantaran alami cedera di lutut kiri, setelah diterjang Dimitri Payet di awal laga. Sang mega bintang beberapa kali memperoleh perawatan dari tim medis Portugal serta memaksakan diri untuk tetap bermain. Tapi ketahanan Ronaldo sudah mencapai batas dan pemain 31 tahun itu pada akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Portugal mesti merampungkan laga tanpa Ronaldo. Prancis pun memberondong lini belakang Portugal dengan serangan-serangan berbahaya. Tapi akhirnya Eder menjadi penentu kemenangan A Seleccao denagn gol tunggalnya di babak perpanjangan waktu. Bek Portugal, Cedric Soares, mengungkap kalau Ronaldo tidak tampak muram meski harus menyudahi laga lebih awal.

Menurut Soares, Ronaldo malah menjadi motivator bagi rekan-rekannya untuk tampil lebih semangat. “Luar biasa sekali, sikapnya sangat fantastis. Dia sangat banyak menolong kami, kalimat-kalimat yang dia ucapkan selalu memotivasi kami dan membuat kami beraksi. Itu sangat bagus,” tutur Cedric.

Ronaldo Motivator PortugalRonaldo Motivator Portugal

Menurut Cedric, Ronaldo sempat melakukan ‘pidato’ singkat pada saat turun minum. “Ditarik keluarnya Ronaldo menjadi hal yang berat bagi kami. Saya sangat mengingat, hal itu membuat semua orang termasuk saya dan tim terkejut. Ketika turun minum, Ronaldo mengucapkan kalimat-kalimat yang luar biasa bagi kami. Dengan kalimatnya itu kami jadi punya keyakinan tinggi.”

“Saat itu dia mengatakan ‘dengar, saya sangat yakin kita bisa menang, untuk itu tetaplah bersama-sama berjuang’,” tutur Cedric memaparkan bagaimana Ronaldo memotivasi timnya. “Itu momen yang hebat, dan malam itu, kami telah membuktikan kalau berjuang bersama-sama akan membuat Anda lebih kuat.” Gelar ini menjadi yang pertama bagi Portugal di ajang besar. Sebelum ini, A Seleccao merupakan runner-up Piala Eropa 2004 saat mereka jadi tuan rumah.