Ronaldo Komentari Kasus Pajak Dirinya

Judi Poker Online

Ronaldo Kasus Pajak Dirinya

Boladiator.com – Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo sekarang ini sedang menghadapi masalah yang mungkin sedikit pelik. Memang bintang dari Real Madrid tersebut sedang dituding melakukan penggelapan pajak dalam beberapa tahun terakhir. Namun Cristiano Ronaldo pada akhirnya melalui perwakilannya mengakui bahwa dirinya tidak pernah melakukan hal tersebut selama ini.

Memang seperti yang sudah tersebar sekarang ini di berbagai macam media, bintang Real Madrid tersebut dituding oleh penuntut umum Spanyol telah mengemplang pajak dengan nominal mencapai 14,7 juta euro atau sekitar 220 miliar rupiah. Pemain asal Portugal tersebut dituding oleh penuntut umum Spanyol telah melakukan aksi penggelapan atas empat kewajiban pajaknya dengan selang 2011 sampai 2014.

Dalam pernyataannya, penuntut umum Spanyol mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo diketahui telah membuat sebuah perusahaan yang kemudian dimanfaatkan oleh dirinya untuk tidak membayar pajak. Dikabarkan perusahaan bayangan tersebut atau Shell Company yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo di Virgin Islands untuk menutupi pendapatan totalnya. Hal tersebut kemudian membuat Cristiano Ronaldo terhindar dari pajak yang lebih besar untuk dibayarkan.

Akan tetapi pada prosesnya tuduhan yang dikenakan kepada Cristiano Ronaldo tersebut dibantah secara langsung oleh pemain asal Portugal tersebut melalui perwakilannya yakni agensi dirinya, Gestifute. “Tidak ada sama sekali skema penghindaran pajak. Tidak pernah ada yang disembunyikan atau niat kami untuk menyembunyikan sesuatu” tutur Gestifute yang dikutip oleh Sky Sports.

Ronaldo Kasus Pajak Dirinya

Cristiano Ronaldo sendiri sendiri baru-baru ini juga dinobatkan sebagai atlet dengan pendapatan terbesar di dunia dalam kurun waktus setahun terakhir. Pemain asal Portugal tersebut berhasil mendapatkan pendapatan 93 juta dolar AS atau sekitar oleh 1,23 triliun rupiah. Penghasilan tersebut didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dari Sponsor, gaji, dan juga bonus.

Sebenarnya kasus ini bukan yang pertama kali terjadi kepada pemain La Liga Primera Spanyol. Sebelum Cristiano Ronaldo, ada Lionel Messi dan juga Neymar yang juga dituding telah melakukan penggelapan pajak. Lionel Messi sendiri pada akhirnya diputuskan bersalah dan kemudian membayarkan sejumlah kerugian kepada pemerintah Spanyol.