Roberto Firmino Tidak Mungkin Dilepas ke Arsenal, Kenapa?

Judi Poker Online

Roberto Firmino Tidak ke Arsenal

Boladiator.com Arsenal nampaknya tidak akan pernah bisa memboyong Roberto Firmino dari Liverpool. Bukan karena masalah dana, tapi seperti dilansir Daily Mail (6/12), Liverpool telah memasukkan klausul anti-Arsenal pada perjanjian kontrak penyerang asal Brasil itu. Klausul tersebut bocor melalui Football Leaks, yang kemudian dibeberkan oleh media Belgia.

Football Leaks menunjukkan kalau pada perjanjian kontrak Roberto Firmino, terdapat klausul buy-out yang nilainya mencapai 98 juta euro (Rp 1,4 triliun). Setiap klub yang mempunyai yang sebesar itu bisa saja mengaktifkan klausul pelepasan tersebut terkecuali satu tim, yakni Arsenal. Usut punya usut, adanya pengecualian pada klausul Firmino ini ternyata dikarenakan perilaku The Gunners sendiri di masa lalu.

Pada tahun 2013 lalu, Tim London Utara pernah membuat Liverpool kecewa karena transfer Luis Suarez. Saat itu The Reds punya nilai klausul pelepasan senilai 40 juta pundsterling. Saat itu Arsenal begitu optimis untuk dapat mendatangkan Suarez ke Emirates Stadium. Akan tetapi, faktanya Arsenal justru ingin menyodorkan dana 40 juta poundsterling ditambah satu poundsterling. Tambahan satu pounds itulah yang dinilai pihak The Reds sebagai penghinaan bagi mereka.

Tak mau lagi merasa terhina oleh tim London Utara itu, Liverpool lalu memasukkan klausul anti-Arsenal pada perjanjian kontrak Roberto Firmino. Dengan begitu, selama belum ada tim yang mengeluarkan Firmino dari Anfield dan berniat menjualnya lagi, tidak mungkin bagi Tim Meriam London untuk dapat memiliki Firmino.

Roberto Firmino Tidak ke Arsenal

Ini bukan kali pertama terdapat klausul anti tim tertentu pada seorang pemain sepakbola. Sebelumnya, Angel di Maria pernah mempunyai klausul anti-Barcelona pada perjanjian kontraknya, saat masih bermain untuk Real Madrid. Pada akhirnya, ia ditebus oleh Manchester United sebelum akhirnya melancong ke Prancis untuk bergabung ke Paris Saint-Germain.

Liverpool sebelumnya memboyong Roberto Firmino dari klub Liga Jerman, Hoffenheim pada musim panas 2015 silam. Sampai musim 2016/17 ini, pemain timnas Brasil itu sudah menggelontorkan total 17 gol dari 64 laga yang ia mainkan bersama Liverpool. Firmino mempunyai kontrak yang akan berlaku sampai musim panas tahun 2020 di Anfield Stadium.