Meski Juara UCL, Real Madrid Tetap Kecewa Gagal di La Liga

Judi Poker Online

Real Madrid Kecewa Gagal La Liga

Boladiator.com – Barcelona keluar menjadi kampiun La Liga musim 2015/16. Pemain tengah mereka, Andres Iniesta, menganggap prestasi yang diraih timnya ini telah membuat para penggawa Real Madrid kecewa, walau sebenarnya Los Blancos berhasil merengkuh trofi Liga Champions ke-11 mereka tahun ini. Barca menyudahi persaingan antara dua seteru abadi itu di La Liga dengan mengoleksi 91 angka, hasil dari 29 kali menang, 4 kali seri, serta 5 kali kalah. Blaugrana unggul satu angka dari Real Madrid yang duduk di posisi runner up.

Walau begitu, Real Madrid musim ini berhasil menyabet La Undecima atau gelar kesebelas Liga Champions mereka. Pada partai final yang diselenggarakan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (28/5) lalu, Los Blancos menaklukkan sang rival sekota, Atletico Madrid, 5-3 lewat drama adu penalti, setelah skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan perpanjangan waktu.

“Real Madrid memang berhasil menyabet trofi UCL. Namun, mereka pasti kecewa lantaran tidak berhasil memenangkan gelar La Liga. Jadi kami (Barcelona) serta para fans mesti bangga atas perolehan yang kami raih di musim ini,” ungkap Iniesta. “Kami semua merayakan titel juara yang telah kami peroleh. Kami sangat bahagia dengan keberhasilan kami ini, tapi juga kecewa berkaitan dengan kegagalan kami (di UCL),” tambah gelandang timnas Spanyol itu.

Real Madrid Kecewa Gagal La Liga

Langkah Barca di arena Liga Champions musim 2015/16 mesti terhenti lebih awal pada fase perempatfinal. Los Cules berhasil disingkirkan oleh Atletico Madrid dengan skor agregat 3-2. Sebenarnya Barca berhasil menang 2-1 pada pertemuan pertama di Camp Nou. Namun selanjutnya Blaugrana justru menyerah 0-2 pada saat mereka berkunjung ke Vicente Calderon pada leg berikutnya.

“Sudah pasti kegagalan kami pada Liga Champions musim ini merupakan satu kemunduran besar. Akan tetapi, kami bakal bangkit pada musim depan,” pungkasnya.

Terkecuali berhasil memenangi La Liga, Barca juga sukses mempertahankan gelar Copa del Rey musim ini. Pada partai puncak yang diselenggarakan di Vicente Calderon (22/5), Blaugrana menyudahi perlawanan Sevilla dengan skor akhir 2-0 melalui babak perpanjangan waktu.