Rakitic Berharap Spanyol Tampil Tanpa Iniesta Saat Hadapi Kroasia

Judi Poker Online

Rakitic Spanyol Tanpa Iniesta Hadapi Kroasia

Boladiator.com – Memasuki matchday terakhir babak penyisihan grup Piala Eroap 2016, situasi semakin memanas. Telah ada beberapa tim yang memastikan diri lolos ke fase berikutnya, namun ada pula yang masih harus saling sikut dengan peserta lainnya. Di grup D, Kroasia bakal melakoni laga hidup dan mati saat berjumpa juara bertahan, Spanyol. Pemain tengah Kroasia, Ivan Rakitic, mengharapkan agar Andres Iniesta tak diturunkan di laga itu, supaya kesempatan timnya menang semakin besar.

Bukan tanpa alasan mengapa Rakitic berkata begitu, mengingat Andres Iniesta adalah aktor utama di balik enam poin yang telah dicapai Spanyol di dua laga pertama grup D, yakni atas Republik Ceko serta Turki. Pada saat menaklukkan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0, gol Gerard Pique merupakan buah dari assist Andres Iniesta. Sementara saat menggulas Turki 3-0, Iniesta melakukan bebrapa aksi menawannya yang memulai terciptanya tiga gol La Furia Roja.

Iniesta pun mendapatkan dua kali gelar ‘Man of The Match’ serta Spanyol juga sukses melaju mulus ke fase 16 besar. Jadi hal yang wajar, apabila ada laga terakhir ini Vicente del Bosque akan mengistirahatkan Iniesta saat melawan Kroasia di Stade de Bordeaux, Kamis (23/6) dinihari WIB yang akan datang, untuk menjaga kondisi fisiknya.

Rakitic Spanyol Tanpa Iniesta Hadapi Kroasia

Hal semacam itu juga dibenarkan oleh Rakitic, mengingat Kroasia perlu tiga poin untuk bisa lolos dari penyisihan grup, serta tidak menggantungkan nasib mereka pada laga antara Republik Ceko vs Turki. Pada saat ini, Kroasia bercokol di kedudukan kedua klasemen sementara grup D dengan nilai 4, hasil menang 1-0 atas Turki serta ditahan imbang Republik Ceko 2-2.

“Menurut saya, Andres Iniesta yang melakukan aksi impresif seharusnya tidak lagi membuat orang terkejut. Dia memang berada di level yang tinggi. Justru kami akan terkejut apabila penampilannya di bawah levelnya. Jika membahas tentang Andres Iniesta, jadi Anda akan membicarakan tentang magis dalam sepakbola dan soal kesenangan,” tutur Rakitic.

“Dia sedang sangat menikmati penampilannya di kejuaraan kali ini, namun saya berharap dia tidak menjadi starter atau pengganti pada saat Spanyol berjumpa Kroasia nanti,” pungkasnya.