Rakitic Puas atas Kemenangan Kroasia

Judi Poker Online

Rakitic Puas Kemenangan Kroasia

Boladiator.com – Sempat ketinggalan terlebih dahulu lewat gol Morata, Kroasia pada akhirnya berhasil menjegal langkah juara bertahan, Spanyol, di matchday terakhir grup D. Menurut pemain Barcelona, Ivan Rakitic, tiga poin ini memanglah layak diperoleh oleh Kroasia. Berjumpa Spanyol di di Stade Bordeaux, Rabu (22/6) dinihari WIB, Kroasia memang perlu tiga poin untuk terlepas dari pertemuan kontra Italia di fase 16 besar.

Awalnya beban itu semakin terasa sesudah Alvaro Morata mengusung Spanyol unggul melalui gol cepatnya di sepuluh menit pertama. Kroasia pun semakin banyak mendapat tekanan oleh La Furia Roja, serta kelihatannya tinggal menanti waktu gawang Daniel Subasic jebol lagi. Akan tetapi, motivasi pemain-pemain Kroasia membawa hasil tiga menit jelang turun minum, saat Nikola Kalinic membuat kedudukan kembali berimbang 1-1. Gol itu juga memupuk keyakinan diri pemain-pemain Kroasia.

Usai turun minum, Kroasia bermain lebih baik serta berhasil membuat Spanyol makin frustrasi. Momentum kemenangan Spanyol sebenarnya sempat hadir. Namun penalti Sergio Ramos berhasil digagalkan oleh Subasic. Di tiga menit terakhir, Ivan Perisic lakukan counter attack cepat serta berahasil menyarangkan bola ke gawang David de Gea. Gol tersebut pada akhirnya membuat Kroasia menang.

Rakitic Puas Kemenangan Kroasia

Kroasia berhak atas puncak klasemen grup D dengan torehan tujuh angka, unggul satu angka dari Spanyol yang mesti puas finis sebagai runner up. “Saat Anda berlaga menghadapi pasukan paling baik di dunia, apabila Anda tak berjuang sekuat tenaga, maka mereka pasti bakal menghancurkan Anda, seperti yang biasanya mereka kerjakan,” tutur Rakitic.

Menurut statistik yang dicatat UEFA, Kroasia memanglah kalah dari segi penguasaan bola. Kroasia hanya menguasai bola 40% berbanding 60% milik Spanyol. Akan tetapi, pasukan bimbingan Ante Cacic itu lebih efisien saat membuat peluang, dengan empat upaya on target dari keseluruhan 13 upaya yang mereka buat. Sedangkan Spanyol cuma melepas tiga tembakan on target dari 15 upaya.

“Mereka membuat kami terkejut dengan gol di menit awal, kami banyak sekali membuka ruang untuk mereka. Spanyol memang pasukan yang dapat menghukum Anda dengan cepat serta mereka tidak akan kesulitan untuk lakukan itu. Namun kami pada akhirnya layak menang di laga kali ini,” pungkasnya.