Transformasi Quaresma Menjadi Pemain Yang Sangat Dibutuhkan Di Saat Tertentu

Judi Poker Online

Quaresma Dibutuhkan Di Saat Tertentu

Boladiator.com Saat ini mungkin sudah banyak yang melupakan nama Ricardo Quaresma. Meski begitu, saat ini dirinya sudah bisa dibilang menjadi pemain Portugal yang dibutuhkan pada saat yang tepat.

Quaresma menjadi pahlawan kemenangan Portugal di laga Piala Eropa babak 16 besar lalu. Atas kepiawaiannya, Portugal pun berhasil melangkah ke babak delapan besar melalui laga yang berlangsung pada Minggu dini hari kemarin.

Di laga itu, Portugal dan Kroasia tengah melakoni laga yang sengit untuk memperebutkan satu tiket lolos ke babak perempat final. Setelah berjuang di dua kali 45 menit, namun skor pun tak berubah, tetap 0-0. Alhasil, laga pun harus dianjutkan di babak tambahan.

Di babak kedua extra time, mantan gelandang FC Porto ini menunjukan performanya. Meski sudah melewati masa keemasannya, namun Quaresma tetap piawai menjebol gawang lawan. Hasilnya, di laga itu, tepatnya di menit ke 117, dia berhasil mencetak gol tunggal kemenangan Portugal. Itu merupakan gol ke 8 Quaresma dalam 54 penampilannya bersama Portugal.

Quaresma Dibutuhkan Di Saat Tertentu

Pemain 32 tahun itu seakan-akan tahu kemana bola akan bergerak. Saat Nani melepaskan umpan terobosan ke Cristiano Ronaldo, Quaresma langsung mencari tampat yang kosong. Dia langsung berlari menuju ke kotak penalti untuk menunggu bola. Benar saja, saat Ronaldo mencoba melakukan tambakan, bola berhasil di blok oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic. Untungnya ada Quaresma yang berdiri di tempat yang tepat dan menyambut bola rebound dari striker Real Madrid itu. Tanpa penjagaan, Quaresma memasukan bola dan mengubah laga sekaligus meloloskan Portugal ke babak delapan besar.

“Kami telah bekerja keras di laga itu. Kami memang memiliki kesulitan-kesulitan yang sangat banyak. Kami gagal dalam melakukan banyak serangan. Namun permainan kami sangat baik. Kami bisa fokus hingga laga kedua babak tambahan. Kami pantas menerima itu, itu adalah hasil yang pantas diberikan apresiasi,” kata Quaresma seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

Nama Quaresma memang balakangan ini tak menjadi pilihan utama di timnas Portugal. Namun pelatih Portugal, Fernando Santos kali ini melihat kegemilangan Quaresma bersama Besiktas, yang akhirnya membuat dirinya tampil di Euro 2016. Dia berhasil mencetak empat gol dalam 26 laga bersama Besiktas, yang turut membawa klub tersebut juara Liga Turki di musim lalu.