Puyol Bela Neymar Soal Kekalahan Barca

Judi Poker Online

Puyol Bela Neymar Soal Kekalahan Barca

Boladiator.com – Mantan kapten Barca, Carles Puyol, membela Neymar yang dikritik bermain buruk saat Blaugrana menyerah 1-2 atas Valencia di Camp Nou, Senin (18/4) dinihari kemarin. Menurut Puyol, Neymar dapat segera kembali pada level permainan terbaiknya.

Menurut statistik yang ditulis Whoscored, bintang asal Brasil itu melepas lima tendangan, serta dua yang on target. Selama pertarungan bergulir, Neymar cuma berhasil membuat satu umpan. Bahkan akurasi umpan pemain berumur 22 tahun itu pun hanya 67,4 %. Hasilnya, ia memperoleh nilai 6,6 di laga tersebut.

“Anda tidak bisa selalu ada pada level permainan tertinggi. Neymar juga masih muda, serta dia sangatlah profesional. Kita mesti menerima jika dia sedang tidak dalam permainan terbaiknya yang mengesankan,” ujar Puyol.

“Kendati demikian, saya meyakini Neymar bisa segera kembali ke performa teratas. Satu laga yang buruk ditunjukkan oleh Neymar, tapi masih ada pertandingan lain yang baik, lantaran ia bisa melakukan banyak hal yang luar biasa,” paparnya.

Musim ini, Neymar telah bermain sangat impresif melalui torehan 27 gol dan 23 assist dari 43 aksinya di seluruh ajang resmi. Akan tetapi, dalam lima laga terakhir, kapten timnas Brasil itu tak berhasil menceploskan satu gol ataupun assist untuk pemain Barca lainnya.

Puyol Bela Neymar Soal Kekalahan Barca

“Untuk saya, Barca tetap menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Kekalahan secara berturut-turut dalam beberapa pekan terakhir memang sulit untuk dipercaya. Tapi hal itu memang tidak normal. Tapi, mereka punya pemain-pemain yang hebat termasuk Neymar. Mereka juga masih berpeluang menjuarai La Liga serta Copa del Rey,” tandas legenda The Catalans itu.

Untuk ‘menyelamatkan muka’, tengah pekan ini Barcelona akan menghadapi tim posisi ke-13 klasemen La Liga, Deportivo La Coruna. Jika kembali terjegal, maka Atletico dan Real Madrid berpeluang ‘menerkam’ sang juara bertahan.

Sementara itu eks manajer Madrid, Fabio Capello berpendapat bahwa Barca kehilangan sosok kapten tim yang penuh dengan motivasi seperti Carles Puyol. Kehadiran Andreas Iniesta dan Lionel Messi masih belum cukup untuk memimpin Blaugrana di atas lapangan.