Portugal Lolos ke 16 Besar Dengan Rekor Yang Tak Biasa

Judi Poker Online

Portugal 16 Besar  Rekor Tak Biasa

Boladiator.com Portugal berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan rekor yang tak biasa. Cristiano Ronaldo cs mampu lolos meski tak pernah menang di dalam tiga laga di fase grup. Hal inilah yang baru pertama kali terjadi sepanjang gelaran Piala Eropa.

Bergabung di grup F, sebenarnya Portugal merupakan tim yang lebih diunggulkan. Namun, dalam tiga laga yang telah mereka lakoni, nampaknya prediksi awal itu hanyalah sebuah isapan jempol belaka. Nyatanya, di fase grup mereka baru bisa memastikan lolos ke babak knock out setelah melakoni laga terakhir melawan Hungaria. Itupun hanya melalui jalur tim peringkat tiga terbaik.

Di laga pertama lawan Islandia, Portugal tampil tak seperti biasanya. Meski melawan salah satu tim kuda hitam di ajang ini, mereka terlihat tak bisa melakukan permainan yang impresif. Hasilnya, kedudukan imbang 1-1 pun terpaksa mereka dapatkan. Hal tersebut juga terjadi di lag kedua kala jumpa dengan Austria. Meski memiliki banyak peluang, Portugal tetap saja tak bisa mencetak gol. Di laga ini juga, Ronaldo yang sebenarnya memiliki kesempatan mencetak gol lewat penalti, gagal. Alhasil, skor kacamata terjadi pada akhir laga.

Di laga ketiga, kala mereka menghadapi salah satu tim kejutan di Piala Eropa 2016, Hungaria, mereka juga tak bisa berbuat apa-apa. Di laga ini, Portugal harus memaksakan hasil imbang 3-3. Itu pun mereka harus bersusah payah mengejar ketertinggal gol sebanyak tiga kali.

Portugal 16 Besar Rekor Tak Biasa

Akan tetapi, meski hanya mendapatkan hasil seri saja, sudah cukup membuat tim besutan Fernando Santos itu melenggang ke babak selanjutnya, di bawah Hungaria dan Islandia. Mereka finis dengan poin tiga, lewat jalur tim peringka ketiga terbaik, bersama tiga tim lainnya, yakni Slovakia, Irlandia Utara, dan Republik Irlandia.

Di babak 16 besar, mereka akan bertemu dengan juara grup D, Kroasia, yang telah menunjukan performanya di atas lapangan, dengan mengalahkan Spanyol di laga terakhir mereka.

“Kami sudah berhasil memenuhi target pertama kami. Yang penting, kami harus lolos dulu dari fase grup. Setelah itu, kami akan fokus dan memikirkan strategi kami untuk melakoni laga yang lebih berat,” kata Joao Moutinho, seperti yang dikutip Soccerway.

“Kroasia adalah tim yang tangguh. Kami sudah siap untuk menghadapi mereka,” lanjutnya.