Pirlo: Sekarang Saatnya Italia Membalaskan Dendam

Judi Poker Online

Pirlo, Italia Membalaskan Dendam

Boladiator.com – Empat tahun yang lalu, Andrea Pirlo turut tergabung dalam timnas Italia yang kalah dari Spanyol di babak final Piala Eropa 2012. Pastinya, hal itu menjadi pengalaman yang sangat mengecewakan. Di Stadion Olympic, Ukraina, 1 Juli 2012, Italia dihantam 0-4 oleh Spanyol. Pada laga itu, seperti dilansir UEFA, 4 dari 9 attempts on target Spanyol berbuah gol. Sementara 6 attempts on target Italia gagal total.

Senin (27/6) malam WIB nanti, di Stadion Stade de France, Prancis, Kedua tim tangguh ini akan kembali berjumpa. Bukanlah di laga puncak, melainkan di fase 16 besar atau perdelapan final Piala Eropa 2016. Sayangnya, Pirlo tak bisa ikut ambil bagian dalam misi balas dendam Gli Azzuri. Ia tidak dipanggil Conte untuk memperkuat timnas.

Kendati demikian, Pirlo tetaplah memonitor perkembangan yang dialami negaranya. Baginya, ini merupakan final yang terjadi terlalu awal. Akan tetapi, ini juga merupakan peluang bagi Italia untuk balas dendam atas kekalahan menyakitkan empat tahun lalu. “Ini pertemuan yang masih terlalu awal. Spanyol semestinya bisa menjadi juara grup, serta mungkin saja kedua tim akan kembali bertemu di partai final,” kata pemain yang saat ini bermain di MLS itu.

Pirlo, Italia Membalaskan Dendam

“Akan tetapi, pertarungan kali ini juga memberi kami peluang untuk bisa membalaskan dendam atas mereka. Saya kira, Spanyol merasa lebih cemas jelang menghadapi pertarungan ini. Bukan hal yang mudah untuk hadapi Italia yang sekarang,” lanjutnya.

Pirlo sendiri tidak memungkiri kalau La Furia Roja memanglah lebih dijagokan untuk menang dan mengamankan fase berikutnya. Akan tetapi, bukanlah bermakna Italia tak dapat mencuri kemenangan dan berpeluang maju ke final Piala Eropa tahun ini. “Tak ada tim yang lebih bagus soal penguasaan bola selain Spanyol. Namun, semua kembali pada pemahaman masing-masing soal sepakbola.”

“Apakah sebaiknya Anda mempunyai pasukan yang solid atau yang dapat memberi permainan menghibur? Tentu saja yang paling baik adalah mempunyai pasukan yang menang serta menang merupakan hasil terbaik, bahkan oleh tim manapun,” pungkas Pirlo.