Pique Yakin Guardiola Bakal Sukses Di Premier League

Judi Poker Online

Pique Yakin Guardiola Bakal Sukses Di Premier League

Boladiator.com Banyak yang mengatakan bahwa mantan pelatih Barcelona yang saat ini menjadi arsitek Bayern Munchen, Pep Guardiola bakal sukses melatih City di Liga Inggris. Salah satunya ialah datang dari mantan anak asuhnya di Barcelona, Gerard Pique yang menyebut Guardiola bakal meraih kesuksesan, karena Liga Inggris tak sesulit Liga Jerman.

Pique berani berkata seperti itu karena dia juga pernah bermain selama beberapa musim di Manchester United sebelum hijrah ke Barcelona. Menurut Pique, Pep Guardiola juga memiliki kualitas yang baik sebagai pelatih hebat. Oleh karena itu, dia bisa menjamin bahwa mantan pelatihnya itu bakal sukses di Premier League.

Dalam karir sepak bola Pique, Guardiola merupakan sosok yang sangat penting. Selama bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol itu, Pique diberikan banyak kesempatan untuk bersinar, sehingga bisa menjadi salah satu bek terbaik di dunia seperti saat ini. Dulu saat tak mendapatkan kesempatan main di Manchester United, Guardiola-lah yang membuat Pique bangkit.

Sebagai didikan asli sekolah sepak bola La Masia, Gerard Pique mengawali karir profesionalnya sebagai pesepak bola bukan dengan Barcelona. Dia justru mengawalinya dengan bermain di Manchester United dan Real Zaragoza, di mana dia menjadi pemain dengan status pinjaman dari Manchester United kala itu.

Pique Yakin Guardiola Bakal Sukses Di Premier League

Meski begitu, karirnya di United bisa dibilang tak cukup sukses. Dia masih kesulitan karena masih ada Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic kala itu yang selalu menjadi starter di setiap laga. Namun, belakangan muncul kabar bahwa sebenarnya Pique tak ingin dijual leh pihak The Red Devils. Hal itu terungkap dari buku auto biografi mantan pelatih United Sir Alex Ferguson yang menyebutkan bahwa dia tak ingin menjual Pique. Namun, saat itu Barcelona dan Guardiola sangat membutuhkannya dan terpaksa unted harus melepas Pique untuk pulang ke “rumahnya”.

Di Barca Pique dijadikan bek tengah utama. Musim demi musim Pique tumbuh menjadi salah satu bek terbaik dunia. Oleh karenanya, Pique paham betul atas kemampuan Guardiola.

Guardiola merupakan salah satu sosok pelatih yang mengoleksi banyak gelar. Bersama Munchen, Guardiola sejauh ini telah menyumbangkan dua gelar Liga jerman. Tak heran jika City ingin meraih kesuksesan juga dengan mendatangkan Guardiola.