Pique: Lebih Baik Kalah Ketimbang Bermian Buruk

Judi Poker Online

Pique, Lebih Baik Kalah Ketimbang Bermian Buruk

Boladiator.com – Bek Barca, Gerard Pique, mengakui tak kecewa meskipun timnya menelan kekalahan secara berangkaian pada tiga laga terakhir di La Liga. Hal yang membuatnya bangga adalah Barca tetaplah bermain baik.

Bagi Gerard Pique, sepakbola solid yang diperagakan oleh Barca lebih utama daripada kemenangan. Untuknya, lebih baik timnya kalah dari pada harus tampil dengan permainan yang buruk.

“Kami memang melakukan kekeliruan. Kendati demikian, saya tidak kecewa meski kalah namun bisa bermain dengan baik, ketimbang menang tapi kami bermain buruk. Untuk itu kami mesti mengambil langkah ke depan,” ujar Pique usai Blaugrana ditaklukkan Valencia di Camp Nou, Minggu (17/4) dinihari WIB.

Kegagalan itu membuat Barcelona saat ini semakin terancam di puncak klasemen. Nilai The Catalan telah disamai Atletico Madrid, yakni 76 angka dari 33 laga, serta cuma unggul satu angka atas musuh bebutyutan mereka, Real Madrid.

Dengan situasi terdesak seperti ini, persaingan menyabet trofi juara akan semakin ketat dalam lima jornada ke depan. Walau demikian, Pique begitu meyakini Barca bakal masih bisa menjadi juara La Liga. Menurutnya, takluk dari Valencia di laga kemarin hanya kebetulan semata. Semestinya mereka bisa menang di laga tersebut.

Pique, Lebih Baik Kalah Ketimbang Bermian Buruk

“Kami seharusnya bisa meraih hasil yang lebih dari itu. Namun, kami tetap bisa meninggalkan lapangan dengan kepala yang tegak. Kami akan memenangi kompetisi ini apabila selalu bermain seperti ini. Saya yakin dengan hal itu,” kata Pique.

Pada laga kontra Valencia itu, Barca memang tercatat lebih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 65%. Mereka juga berhasil membuat 22 attemps berbanding 7 yang dibuat Valencia.

“Statistik telah membuktikan kalau kami bermain dengan baik. Tim ini bermain seperti beberapa pekan lalu. Saya yakin kami pasti bisa menang di lima laga tersisa, karena hal itu memang wajib kami lakukan. Kami juga berada dalam kondisi mental yang baik meski menelan kekalahan,” imbuhnya.

La Liga tinggal tersisa lima jornada lagi. Barca mesti dapat memenangi lima laga tersisa demni menjaga kans untuk meraih gelar juara. Termasuk dalam laga jornada ke-34 La Liga kontra Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Rabu (20/4/2016).