‘Pindah ke Arsenal, Bukan Berarti Sanchez Gagal di Barca’

Judi Poker Online

‘Pindah ke Arsenal, Bukan Berarti Sanchez Gagal di Barca’

Boladiator.com – Selama tiga musim, Alexis Sanchez pernah berseragam Barcelona, sebelum akhirnya ia merapat ke Arsenal. Meski hanya beberapa musim saja, Dani Alves menyebutkan mantan rekan setimnya itu tidak gagal di Barcelona.

Sanchez sebelumnya pernah bermain untuk Udinese dan bermain cemerlang untuk tim Serie A itu. Barcelona lalu merekrut pemain asal Chile pada musim panas 2011. Selama bersama Blaugrana, Sanchez bermain cukup impresif, dengan 47 gol dan 36 asisst dari total 141 penampilan di semua ajang resmi.

Prestasi Sanchez bersama Los Cules juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sanchez ikut membantu Azulgrana meraih gelar La Liga, Copa del Reay, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Namun di awal musim 2014 silam, Arsenal memboyong Sanchez ke Emirates Stadium.

Bersama The Gunners, Sanchez menjadi pilihan utama Arsene Wenger dan langsung menjadi sensasi dengan torehan 25 gol. Beberapa waktu lalu Dani Alves sempat bernostalgia dengan mantan rekan setimnya itu, saat Barca bertandang ke Emirates Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kedua tim juga masih akan bertemu di partai leg kedua di Camp Nou. Bek asal Brasil itu juga mengakui tak mudah untuk bisa tetap menjadi pemain inti di Barcelona.

‘Pindah ke Arsenal, Bukan Berarti Sanchez Gagal di Barca’

“Alexis bukan gagal bersama Barcelona, tapi memang bukan hal yang mudah bermain di sini, karena Anda harus memahami filosofi permainannya,” ujar Alves pada Daily Mail.

“Dia merupakan pemain yang hebat dan saya mengetahui bahwa dia akan meraih sukses saat pergi (dari Barcelona), terutama jika ia pergi ke tempat di mana dirnya bakal menjadi sosok protagonis. Dia adalah tipe pemain yang membutuhkan itu.”

“Anda harus paham bahwa untuk bisa bertahan di Barcelna tidak cukup hanya menjadi pemain hebat. Anda meti memiliki pemahaman yang besar mengenai cara bermain mereka. Jika bisa, maka Anda akan memiliki karier yang panjang.”

“Para pemain datang dan pergi, tapi bukan mereka adalah pemain yang jelek. Mereka akan pergi ke tempat lain, di mana mereka akan menjadi monster,” tandas Alves.