Sistem Piala Eropa 2016 Yang Semakin Sengit

Judi Poker Online

Piala Eropa 2016 Semakin Sengit

Boladiator.com Ada yang baru dalam gelaran Piala Eropa tahun ini. Di Piala Eropa 2016, untuk pertama kalinya, UEFA menerapkan aturan, terkait dengan jumlah peserta. Munculnya beberapa tim kuda hitam diyakini akan membuat persaingan lebih ketat lagi.

Tak sepeti gelaran Piala Eropa edisi sebelumnya, di Piala Eropa 2016 ini UEFA menerapkan aturan baru. Biasanya, tim-tim peserta hanya berjumlah 16 tim saja, kini mereka menerapkan dengan menambah jumlah kontestan menjadi 24 tim. Artinya ada delapan tim tambahan yang ikut bersaing untuk memperebutkan trofi bergengsi antar negara-negara Eropa ini.

Jika dilihat dari sistemnya, tentu Piala Eropa tahun ini hampir mirip dengan sistem di Piala Dunia. Untuk babak 16 besar, seperti biasa 12 tim akan diambil dari dua tim teratas dari enam grup yang ada. Empat tim lainnya, akan diambil dari tim peringkat ketiga terbaik dari empat grup. Artinya, jika sebuah tim gagal untuk menempati peringkat dua besar di akhir fase grup, mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar melalui pilihan tim peringkat ketiga terbaik.

Selain itu, makin membengkaknya jumlah peserta, membuat beberapa negara yang memang sulit untuk lolos ke Piala Eropa edisi sebelumnya, kini memiliki kesempatan untuk berlaga di gelaran empat tahunan ini. Sebut saja beberapa tim seperti Albania, Ukraina, Belgia, Wales, Irlandia Ara Dan Islandia, yang memang sangat tidak familiar untuk bermain di kompetisi akbar ini, memiliki kesempatan untuk tampil. Selain itu, tim-tim lain yang juga kesulitan untuk lolos ke Piala Eropa seperti Austria, Polandia, Dan Hungaria juga memiliki kesempatan yang sama.

Piala Eropa 2016 Semakin Sengit

Meski pada Awalnya kehadiran tim-tim debutan itu di Piala Eropa diprediksi akan menjadi bulan-bulanan tim-tim kuat saja, namun nyatanya prediksi tersebut tidak sepenuhnya tepat. Ada beberapa nama tim kuda hitam seperti Polandia, Islandia, Wales dan juga Hungaria, yang memang mampu merepotkan beberapa tim unggulan di masing-masing grup.

Atas sistem yang diterapkan di Piala Eropa 2016 ini, pelatih Jerman, Joachim Loew pun ikut mengomentarinya.

“Saya tak tahu apakah tujuan UEFA membuat jumlah peserta menjadi 24 tim. Namun, sejauh ini hasilnya lumayan bagus. Ada beberapa tim yang memang menjadi tim yang mengejutkan di Piala Eropa tahun ini. Banyak gol juga tercipta di laga-laga fase grup yang telah bergulir,” kata Loew seperti yang dikutip Soccerway.